Pep Guardiola Angkat Bicara soal Kans Melatih di Italia

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Maret 2023
Pep Guardiola Angkat Bicara soal Kans Melatih di Italia
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Melihat Pep Guardiola sebagai salah satu pelatih top di Eropa merupakan suatu hal yang wajar. Guardiola (52 tahun) sudah sangat sukses dalam karier kepelatihannya bersama Barcelona (2008-2012), Bayern Munchen (2013-2016), dan kini bersama Manchester City.

The Citizens saat ini menjadi satu-satunya klub terlama yang pernah dilatihnya sejak 2016. Di sana Guardiola sudah mempersembahkan empat titel Premier League dan titel domestik lainnya, tetapi ia belum memenangi Liga Champions - yang terakhir dimenangi Guardiola pada 2011.

Guardiola dalam karier kepelatihannya sudah melatih di Spanyol, Jerman, dan Inggris di antara lima liga top Eropa. Hanya satu liga yang belum dilatihnya yakni Serie A, Italia. Itu cukup unik jika melihat catatannya sebagai pemain di masa lalu.

Guardiola tidak asing dengan Italia karena pernah berkarier di sana bersama Brescia dan AS Roma pada medio 2001-2003. Nama pelatih asal Spanyol itu juga sempat dikaitkan dengan Juventus, namun pada akhirnya Guardiola bertahan dan teken kontrak baru.

Baca Juga:

Mesin Gol Itu Bernama Erling Haaland

Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Manchester City Lolos Perempat Final

Ketika Pep Guardiola Cegah Erling Haaland Pecahkan Rekor Lionel Messi

Menanggapi isu melatih di Serie A, Guardiola membahas kenangannya dengan Italia dan memberi indikasi tidak akan melatih di sana. Guardiola lebih memilih untuk berlibur ketimbang melatih di Italia.

"Saya menghabiskan dua tahun di Italia, saya punya banyak teman di sana, terutama di Brescia. Setiap hal baik yang terjadi di Italia membuat saya bahagia, tetapi saya pikir saya lebih suka pergi ke Italia untuk berlibur daripada menjadi pelatih," papar Guardiola di Football-Italia.

Berbicara mengenai Italia ada satu nama dari sana yang juga saat ini mendapatkan perhatian Guardiola, dia adalah Roberto De Zerbi yang melatih Brighton & Hove Albion.

Guardiola sudah lama mengagumi De Zerbi sejak ia melatih Sassuolo karena filosofi sepak bola yang dimilikinya: ofensif dan menghibur. Guardiola pun kembali dibuat kagum olehnya.

"Kami memiliki pelatih Italia di sini, dia dipanggil Roberto De Zerbi dan dia mengubah banyak hal di sepak bola Inggris, memainkan sepak bola yang luar biasa, dia melakukannya dengan sangat baik," imbuh Guardiola kala memuji De Zerbi.

"Orang-orang berkata, 'Anda tak bisa memainkan bola dari pertahanan di Premier League'. Dia melakukannya dan benar-benar hebat," urainya.

Guardiola Pep Guardiola Roberto De Zerbi Serie a Serie A Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan