Pep Guardiola Beberkan Biang Kekalahan Memalukan Manchester City dari Leicester

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 28 September 2020
Pep Guardiola Beberkan Biang Kekalahan Memalukan Manchester City dari Leicester
Pep Guardiola (twitter)

BolaSkor.com - Manchester City kalah 2-5 melawan Leicester City di Etihad Stadium, Senin (28/9) dini hari WIB. Manajer City Pep Guardiola mengungkap ketidaksabaran pasukannya setelah disamakan skornya menjadi faktor kekalahan memalukan tersebut.

Man City tampil dominan setelah mantan gelandang Leicester Riyad Mahrez membawa The Citizens unggul pada menit-menit awal. Namun pola permainan armada Guardiola kacau setelah Jamie Vardy menyarangkan gol penyama dari titik penalti pada menit ke-37.

Baca Juga:

Manchester City 2-5 Leicester City: Hat-trick Jamie Vardy dan Tiga Penalti Permalukan The Citizens

Ruben Dias ke Manchester City, Nicolas Otamendi Menuju Benfica

Pep Guardiola Tuding Otoritas Sepak Bola Tak Peduli Pemain

Guardiola menyoroti pola permainan defensif lawan juga membuat timnya kesulitan. "Mereka tak ingin bertanding, mereka bertahan jauh ke dalam dan hanya menginginkan serangan balik," kata Guardiola kepada BBC.

"Mereka mencetak total tiga penalti, jadi itu sulit sekali bagi kami. Gagal menciptakan peluang membuat kami gugup dan cemas," kata Guardiola dikutip Reuters.

Absennya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus karena cedera membuat City seperti macan ompong sekalipun mendominasi penguasaan bola.

Sebaliknya pertahanan mereka rapuh sehingga setiap kali Vardy dan kawan-kawan merangsek, saat itu pula mereka menciptakan masalah terhadap barisan belakang City.

Vardy mencetak dua gol dari penalti dan satu lagi dari finis lewat tumit, sedangkan James Maddison dan Youri Tielemans masing-masing mempersembahkan dua gol terakhir.

Guardiola menyesalkan hilangnya keseimbangan timnya, namun berjanji bangkit setelah City kemasukan lima gol dalam pertandingan liga di kandang sendiri yang terjadi sejak Arsenal mengalahkan mereka 1-5 pada Februari 2003.

"Ini memang hasil yang berat tetapi saya tidak akan menyerah. Saya akan mencari solusi agar tim ini stabil," kata dia.

"Pemain-pemain saya mungkin beranggapan mereka tidak bermain cukup baik setelah kebobolan, tetapi kami pada tahap itu kami sedang mendominasi," sambung dia.

"Masalahnya adalah kami memberikan tekanan ekstra pada diri kami sendiri untuk mencetak gol kedua dan ketiga. Kami harus lebih tenang. Kami harus lebih sabar."

Premier League Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan