BolaSkor.com - Erling Haaland minim kontribusi saat Manchester City mengalahkan Bournemouth pada pekan kedua Premier League 2022-2023. Namun performa penyerang berusia 22 tahun itu masih dibela sang manajer, Pep Guardiola.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, akhir pekan lalu, Manchester City mampu mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Bournemouth. Sayangnya tidak ada nama Haaland di papan skor.

Hal ini tentu mengherankan karena Haaland tampil sebagai starter. Ia juga menjadi tumpuan utama Manchester City untuk mencetak gol.

Baca Juga:

Erling Haaland di Antara Sergio Aguero dan Lionel Messi

Erling Haaland Penyelesai Akhir Bagus bak Legenda Manchester United

West Ham United 0-2 Manchester City: Erling Haaland Borong Dua Gol

Keanehan kian jelas terlihat saat melihat statistik Haaland. Mantan pemain Borussia Dortmund itu hanya menyentuh bola sebanyak delapan kali dan melakukan dua operan sepanjang 74 menit berada di lapangan.

Satu operannya memang sukses menjadi assist untuk gol pertama Manchester City yang dicetak Ilkay Gundogan. Namun para penggemar The Citizens punya harapan lebih kepada dirinya.

Lini pertahanan Bournemouth nyatanya cukup sukses mematikan pergerakan Haaland. Namun hal itu juga membuat para pemain Manchester City lain lebih memiliki ruang bebas.

Guardiola menyadari laga kontra Bournemouth sangat sulit bagi Haaland. Namun ia yakin anak asuhnya tersebut akan belajar dari pengalaman tersebut.

“Pekerjaan paling sulit di dunia adalah ketika Anda bermain sebagai penyerang dan bek lawan bertahan di area seperti Bournemouth. Mereka memiliki tiga bek tengah dan dua pemain di depannya dan semua orang di tengah," kata Guardiola dilansir dari Goal. "Bagaimana Anda bisa menghadapinya? Itu sangat sulit."

Reputasi Haaland sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa tentu sudah diakui. Apalagi Haaland menandai debut Premier League dengan mencetak dua gol ke gawang West Ham United.

Hal itu membuat lini pertahanan lawan memberi perhatian khusus kepadanya. Cara bermain Bournemouth sangat mungkin ditiru oleh calon lawan Manchester City selanjutnya.

“Kami akan menemukan banyak hal dari situasi ini. Kualitas pemain yang kami miliki di belakangnya akan membantu kami menemukan solusi, saya tidak ragu tentang itu," tutupnya.