Pep Guardiola Beri Dukungan untuk Benjamin Mendy

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 01 Desember 2018
Pep Guardiola Beri Dukungan untuk Benjamin Mendy
Benjamin Mendy (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan dukungan kepada anak asuhnya, Benjamin Mendy, yang sedang mengalami cedera. Guardiola menilai Mendy adalah pemain potensial.

Benjamin Mendy menghabiskan sebagian besar waktunya pada musim 2017-2018 di ruang perawatan. Pemain asal Prancis itu mengalami robek pada bagian ligamen.

Baru beberapa saat pulih, nasib buruk kembali mendekat ke Mendy. Sang pemain mengalami cedera lutut dan diperkiarakan akan absen selama tiga bulan.

Situasi tersebut membuat Guardiola priharin. Eks juru taktik Barcelona itu meminta Mendy menunjukkan kekuatannya melawan cedera.

"Saya pikir dia adalah profesional yang baik. Ketika dia ada di sana, di lapangan atau ruang ganti, dia melakukan pada yang harus dilakukan," tegas Guardiola seperti dikabarkan FourFourTwo.

"Akan tetapi, kami tidak menyangkal Mendy mengalami cedera besar pada musim lalu. Dia menderita cedera besar lainnya saat ini dan semoga semua orang bisa mengerti apa yang dibutuhkannya," timpal sang manajer.

"Pemain kuat adalah yang bermain setiap tiga hari. Orang-orang seperti itu tidak akan pernah cedera. Itu harus menjadi target utamanya," ungkap Guardiola.

Manchester City merogoh kocek hingga 51,75 juta pounds untuk menggaet Medy dari AS Monaco pada bursa transfer musim lalu. Mendy masih terikat kontrak hingga akhir Juni 2023.

"Kesinambungan adalah target. Dia masih muda dan punya potensi luar biasa. Sangat disayangkan. Tidak bermain selama dua musim adalah hal yang lama untuknya," papar Guardiola.

Manchester City Pep Guardiola Benjamin Mendy Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan