Pep Guardiola Berniat Bertahan Meski Man City Terlempar dari Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 17 Februari 2020
Pep Guardiola Berniat Bertahan Meski Man City Terlempar dari Premier League
Pep Guardiola (mancity.com)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City dikabarkan sudah berbicara kepada para pemainnya terkait hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim ke depan. Guardiola mengatakan akan tetap berkomitmen meski City nantinya harus terlempar dari Premier League.

Sebelumnya masa depan Guardiola dipertanyakan terlebih jika nantinya banding yang diajukan Man City ke Pengadilan Arbitrase Olahraga ditolak. Tidak hanya Guardiola, City juga diprediksi akan ditinggalkan para bintang.

Baca Juga:

Lawan Real Madrid, Pep Guardiola Punya Tuah Bagus Bermain di Santiago Bernabeu

Sukses di Barcelona dan Manchester City, Guardiola Cuma Pelatih Biasa yang Didukung Pemain Hebat

Demi Sepak Bola Italia, Pep Guardiola Dapat Dukungan Latih Juventus

"Dengar, di liga apapun kita berlaga, saya akan tetap ada di sini," demikian perkataan Guardiola seperti dilaporkan Sky Sports.

"Meski mereka menempatkan kita di League Two, saya akan berada di sini. Ini saatnya untuk tetap bersama."

Kontrak Guardiola bersama City akan berakhir pada 2021. Tampaknya Guardiola berniat untuk memenuhi kontraknya hingga akhir. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Guardiola memang tidak pernah pergi sebelum kontrak berakhir.

Selain Guardiola, komitmen serupa diungkapkan oleh Raheem Sterling. Eks Liverpool itu menegaskan tidak akan pindah meski City tidak tampil di kompetisi Eropa.

Man City dijatuhi hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa dan denda sebesar 30 juta euro oleh UEFA. City dinilai sudah merekayasa laporan keuangan terkait dana dari sponsor dan neraca keuangan antara 2012 hingga 2016.

UEFA juga mengatakan City bersalah karena tidak kooperatif dalam investigasi yang dilakukan Club Finansial Control Body (CFCB).

Kubu Man City menyatakan berniat untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS).

Premier League Liga Champions Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan