Pep Guardiola Bertahan Lebih Lama di Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 23 November 2022
Pep Guardiola Bertahan Lebih Lama di Manchester City
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Teka-teki terkait masa depan Pep Guardiola akhirnya terjawab. Manajer berkebangsaan Spanyol itu telah sepakat untuk bertahan lebih lama di Manchester City.

Kontrak Guardiola sejatinya akan habis pada akhir musim ini. Hal itu membuatnya ramai dirumorkan akan meninggalkan Manchester City.

Apalagi Guardiola dikenal sebagai juru taktik yang tak suka bertahan lama di sebuah klub. Wajar jika dirinya dirumorkan akan menjadi pelatih Brasil selanjutnya.

Baca Juga:

24 Juta Euro per Tahun, Biaya Brasil jika Ingin Servis Pep Guardiola

Penalti Jadi Masalah yang Dikhawatirkan Pep Guardiola

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

Namun Manchester City akhirnya membuat para peminat Guardiola harus kecewa. The Citizens sukses membujuk mantan pelatih Bayern Munchen itu untuk melanjutkan masa baktinya selama dua tahun lagi.

“Saya senang bahwa perjalanan Pep dengan Manchester City akan berlanjut. Dia telah berkontribusi begitu banyak untuk kesuksesan tim ini dan sangat menarik untuk memikirkan apa yang mungkin terjadi dengan energi, rasa lapar, dan ambisi yang jelas masih dia miliki," kata presiden Manchester City, Khaldoon Al Mubarak di situs resmi klub.

“Di bawah kepemimpinannya yang sangat istimewa, tim kami telah mencapai banyak hal, sambil terus mengembangkan gaya sepak bola City yang dikagumi di seluruh dunia. Seperti setiap penggemar City, saya menantikan apa yang ada di depan.”

Guardiola datang ke Manchester City pada musim panas 2016. Dalam tempo enam tahun, ia sukses mempersembahkan sebelas trofi utama termasuk empat gelar Premier League dalam lima musim terakhir.

Namun Guardiola masih punya satu utang kepada Manchester City. Ia belum mampu mempersembahkan trofi Liga Champions yang begitu diimpikan.

Hal ini juga yang tampaknya membuat Guardiola mau memperpanjang kontrak. Ia tertantang untuk membawa Manchester City berjaya di Liga Champions.

“Saya sangat senang bisa bertahan di Manchester City selama dua tahun lagi. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang di klub karena mempercayai saya," kata Guardiola.

"Saya masih merasa masih ada lagi yang bisa kami capai bersama dan itulah mengapa saya ingin bertahan dan terus berjuang untuk meraih trofi."

Pep Guardiola Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan