Pep Guardiola Bicara Makna Duel Kontra Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 14 Januari 2023
Pep Guardiola Bicara Makna Duel Kontra Manchester United
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Manajer The Citizens, Pep Guardiola membeberkan seberapa pentingnya pertandingan ini.

Duel kedua tim akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (14/1), pukul 19.30 WIB. Manchester United dan Manchester City dipastikan memburu tiga poin demi terus bersaing di jalur juara.

Manchester City sejatinya sangat superior di hadapan rival sekotanya tersebut. Manchester Biru mampu menyapu bersih tiga pertemuan terakhir dengan kemenangan.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Akhir Pekan Ini: Derby Manchester, North London Derby, El Clasico

Mental yang Harus Dimiliki Man United Jelang Derby Manchester

Prediksi Man United Vs Man City: Derby Manchester Memanas di Old Trafford

Namun kekuatan Manchester United yang sekarang tidak bisa lagi diremehkan. Bersama Erik ten Hag, Setan Merah mulai kembali ke performa terbaik.

Di sisi lain, Manchester City datang ke pertandingan ini dengan kondisi mental yang kurang baik. Erling Haaland dan kawan-kawan baru saja tersingkir dari ajang Piala Liga usai takluk dari Southampton.

Guardiola sadar tim asuhannya tengah berada di bawah tekanan. Namun ia tak mau para pemain Manchester City terbebani sehingga gagal menunjukkan performa terbaik.

"Melawan United selalu sangat penting, terutama di liga. Namun pada akhirnya ini adalah pertandingan sepak bola dan banyak hal bisa terjadi di masa depan," kata Guardiola pada sesi jumpa pers jelang laga.

Dari pernyataan tersebut, Guardiola memberi sinyal bahwa hasil laga kontra Manchester United nanti bukan segalanya. Meskipun kekalahan berpotensi membuat tim asuhannya kian tertinggal dari Arsenal di puncak klasemen.

Namun itu juga bisa menjadi semacam psywar. Guardiola tentu menyadari bahaya yang bisa diberikan Manchester United dalam pertandingan nanti.

"Saya merasa setiap kali di Old Trafford atau Etihad, ini adalah pertandingan yang sulit. Selalu ada permainan atraktif, kedua tim ingin mencoba menjalankan gaya permainannya," tambahnya.

"Banyak pemain berkualitas di kedua kubu. Manajer kelas atas. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus."

Derby Manchester Manchester City Manchester United Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan