Pep Guardiola Blak-blakan Ungkap Alasan Lepas Joao Cancelo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 04 Februari 2023
Pep Guardiola Blak-blakan Ungkap Alasan Lepas Joao Cancelo
Pep Guardiola dan Joao Cancelo (Twitter)

BolaSkor.com - Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, mengutarakan alasannya membiarkan Joao Cancelo angka kaki. Ia menilai Cancelo tidak lagi menjadi pilihan utama.

Bayern Munchen tidak butuh waktu lama untuk mendatangkan Joao Cancelo dari Manchester City. Dengan negosiasi yang singkat dan sunyi, Die Roten meminjam Cancelo hingga akhir musim ini.

Selain itu, Bayern juga memiliki opsi menebus bek Portugal tersebut pada angka 70 juta euro. Cancelo sudah menunjukkan tajinya pada laga debut dengan memberikan assist.

Baca Juga:

Ribut dengan Pep Guardiola, Joao Cancelo Langsung Merapat ke Bayern Munchen

Pep Guardiola Sudah Tahu Lama soal Bakat Melatih Mikel Arteta

Pep Guardiola Waspadai Misi Balas Dendam Arsenal di Premier League

Pertanyaan besar pun mengarah ke kubu Manchester City. Sebab, The Citizens dianggap melakukan blunder dengan membiarkan Cancelo hengkang.

Meski demikian, Guardiola memiliki alasan kuat. Baginya, gaya main Cancelo tidak cocok untuk Man City.

"Usai Piala Dunia, kami melakoni pramusim dan mencoba tampil berbeda. Saya memberikan kesempatan lebih banyak bagi pemain lain," ujar Guardiola, seperti dikutip 90min.

"Dia berlatih dengan baik pada saat latihan. Namun, saya merasa itu belum cukup. Padahal, musim lalu dia adalah satu di antara pemain dengan jumlah penampilan terbanyak."

Kabarnya, Guardiola dan Cancelo juga sempat terlibat silang pendapat. Cancelo ingin Guardiola lebih sering memainkannya.

"Cancelo memiliki kepribadian sama, seperti saya. Dia selalu ingin bermain. Cancelo harus tampil agar tetap bahagia. Jadi, kami merelakannya menuju Bayern."

Manchester City memboyong Joao Cancelo dari Juventus dengan mahar 65 juta euro pada musim panas 2019. Cancelo telah 154 kali tampil bersama The Citizens dengan menorehkan 9 gol dan 22 assist.

Manchester City Breaking News Pep Guardiola Joao Cancelo Bayern munchen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.517

Bagikan