Pep Guardiola di Spanyol, Coba Bujuk Barcelona untuk Menjual Lionel Messi ke Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Agustus 2020
Pep Guardiola di Spanyol, Coba Bujuk Barcelona untuk Menjual Lionel Messi ke Manchester City
Lionel Messi dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan isu hengkang Lionel Messi dari Barcelona semakin terlihat menjadi kenyataan di musim panas ini. La Pulga dikabarkan mengajukan permintaan transfer kepada Blaugrana dan sudah menetapkan hatinya untuk Manchester City.

The Citizens menjadi potensi besar pelabuhan baru Messi karena dua faktor: memiliki kekuatan finansial untuk membeli sang pemain dan dilatih eks pelatih Messi di Barcelona, Pep Guardiola.

Di bawah arahan Guardiola Messi menjuarai Liga Champions dua kali di Barcelona. Messi (33 tahun) mengajukan permintaan transfer karena disinyalir sudah tidak lagi betah di Barcelona, menyusul kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Kekalahan itu seolah mempertegas adanya krisis dalam skuad Barcelona dan manajemen yang telah menjauh dari filosofi La Masia. Alhasil Messi, pemain terbaik Barca yang sudah memenangi enam Ballon d'Or memikirkan untuk pergi.

Baca Juga:

Kompany Yakin Guardiola Sudah Telepon Lionel Messi Ajak Gabung Manchester City

5 Klub yang Punya Peluang Merekrut Lionel Messi

Heboh, Lionel Messi Ingin Putus Kontrak dengan Barcelona dan Pergi ke Manchester City

Usai promosi dari La Masia dan bermain di tim utama Barca pada 2004 Messi tak pernah meninggalkan klub. Baru di musim panas ini Messi diyakini kuat meminta Barca untuk melepasnya.

Rumor itu pun terlihat besar menjadi kenyataan jika melihat berita dari Mundo Deportivo. Dalam foto yang dimuat terlihat Guardiola sudah berada di Spanyol dan disinyalir akan coba membujuk Barcelona untuk melepas Messi.

Pep Guardiola berada di Spanyol

Bukan cuma kehadiran Guardiola yang terlihat di Spanyol, tapi juga Ferran Soriano (CEO Manchester City). Dia berada di Katalunya setelah bertemu dalam rapat pemegang saham Girona FC. Soriano punya kepemilikan saham 47 persen.

Soriano dan Guardiola bisa mempercepat langkah Man City merekrut Messi sebelum Premier League bergulir pada 12 September mendatang. Saga mega transfer Lionel Messi masih akan berlanjut dan Man City akan menyiapkan mahar dengan harga fantastis untuk merekrutnya.

Breaking News Pep Guardiola Lionel Messi Barcelona Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan