Pep Guardiola Dianggap Pengaruhi Kebangkitan Inggris di Piala Dunia 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 Juli 2018
Pep Guardiola Dianggap Pengaruhi Kebangkitan Inggris di Piala Dunia 2018
John Stones.(Zimbio)

BolaSkor.com - Bek timnas Inggris, John Stones, menganggap kebangkitan negaranya pada Piala Dunia 2018 dipengaruhi Pep Guardiola. Stones mengaku membawa sejumlah pelajaran dari Guardiola ke Timnas Inggris.

Para pendukung Inggris optimistis bakal menjuarai Piala Dunia 2018 karena faktor Guardiola. Pasalnya, Guardiola selalu menangani klub yang menjuarai dua Piala Dunia terakhir.

Guardiola masih melatih Barcelona ketika Spanyol memenangi Piala Dunia 2010. Empat tahun berselang, giliran Jerman yang menjadi juara ketika Bayern Munchen diasuh Guardiola.

Stones pun mengamini anggapan tersebut. Menurut bek berusia 24 tahun tersebut, Guardiola memberikan mental pemenang pada pemain Manchester City.

"Menurut saya, keberhasilan Inggris adalah efek Guardiola, dia memberikan mental pemenang kepada kami di Manchester City. Kami berusaha membawa hal itu ke Timnas Inggris," kata Stones.

"Tentunya kami tidak membawa semua ajaran Guardiola, hanya ide baru saja. Semua orang melakukan itu dari setiap klub dan manajer. Menurut saya, kami punya kombinasi pemain yang bagus," lanjutnya.

Inggris akan bersua Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Cosmos Arena, Samara, Sabtu (7/7).

Timnas Inggris Inggris Piala Dunia 2018 Pep Guardiola Manchester City John Stones Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan