Pep Guardiola Dianggap Tak Berdaya Tanpa Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 Oktober 2020
Pep Guardiola Dianggap Tak Berdaya Tanpa Lionel Messi
Pep Guardiola dan Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Bayern Munchen, Felix Magath, memberikan kritik keras kepada Pep Guardiola. Magath menyebut jika Guardiola tidak bisa berbuat banyak tanpa adanya Lionel Messi.

Pep Guardiola meraih dua gelar Liga Champions sebagai pelatih ketika menukangi Barcelona. Saat itu, ia berhasil mengeluarkan potensi terbaik Lionel Messi.

Namun, hingga saat ini Guardiola belum kembali menembus final Liga Champions. Ia gagal bersama Bayern Munchen dan Manchester City.

Baca Juga:

Manchester City Beri Sinyal Siap Tampung Lionel Messi

Jelang Penutupan Bursa Transfer, Barcelona Kebut Negosiasi Eric Garcia

Pep Guardiola Wanti-wanti Lawan, Jangan Coret Manchester City dari Peta Persaingan Juara

Pep Guardiola dan Lionel Messi

Menurut Felix Magath, Pep Guardiola memang terlalu bergantung kepada Lionel Messi. Ketika Messi tidak ada dalam tim yang diasuh, Guardiola kesulitan meraih titel Liga Champions.

"Lionel Messi yang membuat meraih gelar, bukan Guardiola. Tanpa Messi, sistem tidak akan pernah berhasil untuk Guardiola. Jika tidak, dia akan memenangi Liga Champions bersama Bayern Munchen atau Manchester City sejak lama," ungkap Felix Magath kepada Sport Bild.

"Tiki-taka hanya berfungsi jika Anda memiliki pemain yang secara teknis unggul dari lawan. Bagi penonton, menguasai bola seperti yang saya sebut itu membosankan. Tim papan atas tidak membutuhkannya."

"Menurut pendapat saya, Guardiola secara umum terlalu sering tersesat karena mencoba memenangi pertandingan. Taktik tersebut sering berakhir dengan keputusan yang salah. Itu menghalangi kesuksesan," sambung sang pelatih.

Pep Guardiola dan Lionel Messi memiliki peluang bereuni. Alasannya, Manchester City digadang-gadang sebagai klub yang paling berpeluang mendapatkan La Pulga. Messi ingin angkat kaki usai tak kerasan lagi di Barcelona.

Manchester City Pep Guardiola Breaking News Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan