Pep Guardiola Dukung Aksi Spionase Leeds United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Januari 2019
Pep Guardiola Dukung Aksi Spionase Leeds United
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menganggap aksi spionase yang dilakukan Leeds United bukanlah hal yang salah. Guardiola mengungkapkan, cara seperti itu sudah biasa di sepak bola modern.

Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, sedang dalam penyelidikan FA usai mengaku bertanggung jawab dan mengirim mata-mata ke pusat pelatihan Derby County. Bahkan, Bielsa menyatakan melakukan hal serupa kepada semua lawannya.

Bielsa beralasan, apa yang dilakukannya merupakan hal yang biasa di negara lain. Manajer asal Argentina itu pun mendapatkan dukungan dari Guardiola.

"Di negara lain, semua orang melakukan hal itu. Itu adalah budaya dan bagian dari klub. Bukan karena Anda harus berkata, 'Anda harus melakukannya'. Itu adalah bagian dari liga," papar Guardiola kepada Sky Sports.

Baca juga:

Kalahkan Manchester United dan Real Madrid, Manchester City Jadi Tim Termahal di Dunia

Pep Guardiola Tak Khawatir Manchester City Kembali Bermain Setelah Liverpool

Pep Guardiola

"Ketika berlatih di Bayern Munchen, ada beberapa orang di pegunungan dengan kamera dan mengawasi apa yang kami lakukan. Semua orang melakukannya, namun saya tidak akan mengirim orang untuk memata-matai Huddersfield," sambung sang manajer.

Guardiola tidak mengetahui apakah yang dilakukan Bielsa dianggap salah karena faktor budaya yang berbeda pada setiap negara. "Saya tidak tahu," ungkap Guardiola.

"Lebih sulit untuk melakukannya di sini. Latihan bersifat pribadi dan ditutup. Namun, semua orang di negara saya telah melakukannya," tuturnya.

Manchestser City akan bertandang ke markas Huddersfield dalam pertandingan pekan ke-23 Premier League 2018-2019, Minggu (20/1). Saat ini, The Citizens menempati posisi kedua dengan 53 poin.

Manchester City Leeds United Pep Guardiola Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan