BolaSkor.com - Rumor kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool semakin kencang berhembus. Pep Guardiola tak mau ketinggalan menanggapi hal ini.

Guardiola memang memiliki hubungan yang istimewa dengan Thiago. Bisa dibilang ia merupakan salah satu orang yang paling berjasa dalam karier pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Guardiola merupakan pelatih yang memberikan debut dalam karier profesional Thiago. Hal itu terjadi saat keduanya membela panji Barcelona pada 2009 silam.

Baca Juga:

Kode Jurgen Klopp Restui Liverpool Beli Thiago Alcantara

Cari Tantangan Baru, Thiago Alcantara Merapat ke Liverpool

3 Mantan Pemain Barcelona yang Bisa Dipertimbangkan Real Madrid

Pep Guardiola dan Thiago Alcantara saat di Bayern Munchen

Tak sampai di situ, Guardiola juga turut memboyong Thiago ketika hijrah ke Bayern Munchen pada musim panas 2013. Pemain berdarah Brazil itu pun menjadi gelandang andalannya di Allianz Arena.

Rumor kepindahan Thiago ke Liverpool harusnya membuat Guardiola yang kini menangani Manchester City tak senang. Manajer berusia 49 tahun tersebut tentu tak ingin melihat mantan pemain andalannya membela klub rival.

Namun Guardiola cukup berbesar hati menanggapi hal ini. Ia tanpa ragu mendukung kepindahan Thiago ke Inggris.

"Tidak diragukan lagi, seorang pemain yang bermain untuk Barcelona dan Bayern Munchen juga dapat bermain di Premier League," kata Guardiola dilansir dari Goal.

"Tentu saja dia bisa bermain (di Inggris). Dia pemain yang luar biasa tapi saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan."

Kepindahan Thiago ke Liverpool nampaknya akan segera terwujud. Munchen sudah siap menjualnya salah satu pemain andalannya tersebut ketimbang kehilangannya secara gratis musim depan.