Pep Guardiola: Haaland Bisa Pecahkan Semua Rekor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 16 April 2023
Pep Guardiola: Haaland Bisa Pecahkan Semua Rekor
Erling Haaland (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola optimistis pemainnya, Erling Haaland dapat melewati berbagai rekor gol musim ini. Hal ini mengingat grafik performa sang pemain terus meningkat.

Haaland baru mencetak dua gol ketika Manchester City menang 3-1 atas Leicester City dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/4).

Tambahan dua gol tersebut membuat Haaland kini mengoleksi 32 gol di Premier League. Dia menyamai rekor gol penyerang Liverpool Mohamed Salah dalam satu musim.

Baca Juga:

Bandingkan Nagelsmann dengan Tuchel, Pep Guardiola: Sama-Sama Susah

5 Penggawa Manchester City yang Pernah Berkarier di Jerman

Hasil Liga Champions: Satu Kaki Manchester City dan Inter Milan di Semifinal

“Dia bisa memecahkan semua rekor yang mungkin, itu akan membantunya. Ini mengesankan. Dia hampir memecahkan semua rekor," kata Pep Guardiola kepada The Mirror.

"Dia sudah hampir memecahkan semua rekor. Anda bisa menyebut semua statistik di depan saya. Yang bisa saya katakan, saya kagum."

Dengan sisa delapan pertandingan, pemain berkebangsaan Norwegia itu berpeluang menyalip rekor Andy Cole dan Alan Shearer yang mencetak 34 gol dalam satu musim Premier League.

Di Liga Champions, Haaland saat ini telah mencetak 11 gol dan berpeluang besar melewati rekor Cristiano Ronaldo yang mencetak 17 gol apabila berhasil membawa Manchester City melangkah ke babak yang lebih jauh.

Dalam enam pertandingan terakhir, Haaland mencetak 14 gol di semua kompetisi. Total musim ini Haaland berhasil menorehkan 47 gol.

Premier League Erling Haaland Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.045

Bagikan