Pep Guardiola Hebat soal Taktik, Buruk dalam Mengatur Pemain

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 April 2020
Pep Guardiola Hebat soal Taktik, Buruk dalam Mengatur Pemain
Medhi Benatia dan Pep Guardiola (twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada yang meragukan kemampuan Pep Guardiola sebagai pelatih. Jejeran trofi yang diraihnya di tiga liga (LaLiga, Bundesliga, dan Premier League), plus Liga Champions menjadi bukti. Namun, Guardiola tidaklah sempurna, paling tidak menurut Medhi Benatia.

Menurut Benathia, Pep Guardiola adalah pelatih terhebat dalam hal taktik. Akan tetapi Guardiola dinilainya kurang dalam kemampuan manajemen pemain.

Benatia cukup mengenal Guardiola karena pernah dua tahun bersama di Bayern Munchen dari 2014 hingga 2016. Selama dua tahun di Bayern, perjalanan karier Benatia mengalami pasang-surut, utamanya karena cedera yang acap menderanya.

Baca Juga:

Guardiola Tak Habis Pikir Dengar Keluhan Solskjaer soal Jadwal Jelang Derby Manchester

Manchester City Diramal Tak Akan Merelakan Pep Guardiola ke Juventus

Bicara pengalaman dilatih Guardiola, Benatia mengaku dirinya memiliki penilaian positif dan negatif.

"Dalam hal taktik, Guardiola adalah terbaik di dunia. Saya melihat tidak ada pelatih lebih baik daripada dia," ujar Benatia dikutip dari Goal.

"Akan tetapi saya tidak begitu menyukainya. Terlebih dalam hal relasi dengan pemain. Di segi inilah dia memiliki kekurangan," kata pemain timnas Maroko kelahiran Prancis ini.

Karena itulah, terkait kabar Guardiola digadang-gadang diincar Juventus, Benatia menilai pelatih Spanyol itu bukan sosok yang tepat. Selain itu Benatia menilai saat ini Juventus sudah memiliki Maurizio Sarri yang dinilainya sebagai pelatih kelas atas.

"Saya pikir bukan ide yang tepat mengganti pelatih, Bianconeri sudah memiliki pelatih bagus," ujar Benatia yang saat ini bermain di liga Qatar selepas dari Juventus pada 2019.

Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.059

Bagikan