BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan mimpi menjadi pelatih timnas. Namun, Guardiola tidak yakin akan menangani timnas Spanyol.

Ketika masih bermain, Pep Guardiola tampil dalam 47 pertandingan untuk timnas Spanyol. Bahkan, Guardiola merupakan kapten La Roja ketika memenangi medali emas Olimpiade 1992.

Setelah pensiun, Pep Guardiola menjadi pelatih asal Spanyol yang berprestasi. Berbagai gelar telah dia menangi ketika menangani Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.

Secara keseluruhan, Pep Guardiola telah memenangi 27 trofi selama menjalani karier manajerial. Termasuk di antaranya kompetisi bergengsi seperti LaLiga, Premier League, dan Liga Champions.

Meski begitu, Pep Guardiola masih memiliki sebuah mimpi selama menjalani karier manajerial. Manajer berusia 47 tahun itu tertarik menangani timnas pada turnamen besar.

"Pada masa depan, saya ingin menjadi pelatih di Piala Dunia dan Piala Eropa. Saya berharap dapat terus hidup untuk menjalani hal tersebut," ujar Pep Guardiola kepada Sky Sports.

"Apakah saat itu saya menangani timnas Spanyol? Tidak, menurut saya hal itu tidak mungkin terjadi," mantan pemain Brescia itu melanjutkan.

Pep Guardiola enggan mengomentari lebih lanjut soal alasan enggan melatih timnas Spanyol. Sang manajer justru memilih membahas hal lain.

"Setiap orang memiliki mimpi. Ketika melihat Piala Dunia, saya ingin berada di sana. Sebagai pemain, saya hanya satu kali bermain di Piala Dunia," kata Pep Guardiola.

"Dalam delapan, 12, atau 14 tahun, mungkin hal itu bisa terjadi. Sebagai manajer dan manusia, ini adalah mimpi saya. Mungkin bisa terjadi, mungkin juga tidak," tambah Pep Guardiola.