BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bersikeras tidak menyesal gagal mendatangkan bek baru. Guardiola menilai terdapat berkat di balik hal tersebut.

Manchester City ramai dikabarkan dekat dengan Harry Maguire. Sayangnya Maguire justru bergabung dengan rival satu kota The Citizens, Manchester United.

Kini Manchester City justru dilanda krisis pemain belakang. Hal itu menyusul cedera Aymeric Laporte dan John Stones serta hengkangnya Vincent Kompany pada awal musim.

Kondisi tersebut tinggal menyisakan Nicolas Otamendi sebagai pemain senior. The Citizens pun memaksakan Fernandinho bermain di posisi bek tengah.

Baca Juga:

Langgar Aturan FIFA, Manchester City Bebas dari Hukuman

Masih Bayar Gaji Alexis Sanchez, Bukti Buruknya Manajemen Manchester United

Pep Guardiola

Pep Guardiola menganggap keputusannya tidak masalah. Manajer asal Spanyol tersebut menilai Manchester City memiliki sejumlah pemain yang bisa tampil di posisi bek tengah.

"Manchester City memiliki sejumlah alternatif untuk mengatasi masalah kurangnya pemain di satu posisi. Tim bersatu sangat baik dan kami akan menemukan solusi," tutur Pep Guardiola.

"Fernandinho adalah orang yang sangat baik dan dia terbuka dengan segala kemungkinan. Fernandinho berpikir seperti seorang kapten, dia memikirkan Manchester City ketimbang dirinya sendiri."

"Fernandinho adalah sosok yang dihormati di ruang ganti. Suatu hari nanti, apabila dibutuhkan, Kyle Walker juga bisa bermain sebagai bek tengah," imbuh sang manajer.

Beruntung bagi Manchester City, bakal ada jeda internasional. Kondisi tersebut membuat John Stones ditengarai sudah sembuh pada pertandingan selanjutnya.