Pep Guardiola: Manchester City Butuh 10 Kemenangan untuk Juara

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Minggu, 21 Januari 2018
Pep Guardiola: Manchester City Butuh 10 Kemenangan untuk Juara
Josep Guardiola (zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City kembali ke jalur juara setelah pada pekan lalu kalah 3-4 dari dari Liverpool. The Citizens berhasil mengalahkan perlawanan Newcastle United dengan skor 3-1 di Etihad Stadion, Sabtu (20/1). Pep Guardiolan pun menyebut timnya hanya membutuhkan 10 kemenangan lagi untuk memastikan titel juara Premier League musim ini.

Dalam laga tersebut, bintang lapangan sendiri jatuh pada penyerang Manchester City Sergio Aguero yang sukses menceploskan tiga gol ke gawang Newcastle United. Mereka kini kokoh di puncak klasemen dengan selisih 12 poin oleh rival terdekat Manchester United di urutan kedua.

Meski mempunyai keunggulan yang cukup jauh, Pep Guardiola tal lantas berpuas diri. Menurutnya, kompetisi Premier League masih menyisakan 14 laga yang harus dijalankan. Ia berharap timnya mampu mengunci juara dengan membungkus 10 kemenangan di sisa laga tersebut.

“Sekarang ini kami setidaknya membutuhkan 10 kemenangan lagi untuk memastikan juara dan kami akan berupaya untuk terus meraih poin lagi,” ujar Guardiola dikutip dari BBC.

"Sangat penting cara kami bereaksi setelah skor sempat 2-1, tim kami tidak panik. Bukan seberapa banyak gol yang Anda cetak, ini tentang cara Anda menciptakan peluang, ini tentang seberapa banyak kiper Anda melakukan penyelamatan,”tandasnya.

Manchester City
Posts

239

Bagikan