Pep Guardiola: Manchester City Wajib Raih Trofi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 24 Februari 2018
Pep Guardiola: Manchester City Wajib Raih Trofi
Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Sejak menjadi manajer Manchester City, Pep Guardiola belum berhasil membawa timnya meraih trofi. Minggu (25/2), Guardiola berpeluang meraih trofi pertama pada final perdananya di ajang Piala Liga Inggris.

Manchester City akan menghadapi Arsenal di laga puncak Piala Liga atau Carabao Cup. Guardiola menyadari kinerjanya di Manchester City akan dinilai dengan jumlah trofi yang diraih.

Di bawah Guardiola, Man City menjelma menjadi sebuah klub tangguh dengan identitas jelas. Catatan mengesankan diukir The Citizens musim ini. Permainan khas City membuat lawan ciut. Tapi sekali lagi, jika ukuran sukses berupa trofi, Guardiola belumlah dikatakan berhasil.

"Kami harus mengangkat trofi untuk memberi nilai lebih pada apa yang telah kami lakukan. Agustus lalu kami mengatakan hal yang sama. Kami dinilai dari berapa gelar yang dimenangkan, karena klub-klub besar selalu sama," ujar Guardiola dikutip Soccerway.

"Tentu saja kami akan dinilai berdasarkan gelar. Klub ini perlu tumbuh tiap tahunnya dan memenangkan gelar. Sekarang kami memiliki kesempatan yang pertama," kata Guardiola.

The Citizens hampir dipastikan bakal menjadi kampiun di Premier League, kini mereka berpeluang merauh trofi perdana musim ini. Selain itu, City juga masih bertahan di ajang Liga Champions. Artinya City berpeluang meraih treble, dan Piala Liga akan menjadi membuka jalan ke arah sana.

Pada musim pertama, Guardiola gagal meraih trofi. Ini merupakan pertama kali terjadi dalam perjalanan karier Guardiola sebagai pelatih. Sebelumnya Guardiola selalu meraih trofi di musim pertamanya.

Breaking News Pep Guardiola Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan