Pep Guardiola: Memenangi Titel Premier League Sama Halnya dengan Menjuarai Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 April 2023
Pep Guardiola: Memenangi Titel Premier League Sama Halnya dengan Menjuarai Liga Champions
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City berpeluang menyelesaikan musim 2022-2023 dengan catatan spesial seperti rival sekota mereka, Manchester United pada 1999. Catatan itu adalah potensi memenangi treble winners.

The Citizens arahan Pep Guardiola masih bersaing di tiga kompetisi dalam merebutkan trofi, yakni di Piala FA, Premier League, dan Liga Champions. Tak ayal bagi Kevin De Bruyne dkk setiap laga sampai akhir musim nanti bak final.

Man City masih akan memainkan tiga laga Premier League ke depannya melawan Fulham (30/04), West Ham United (04/05), dan Leeds United (06/05) sebelum bermain di semifinal Liga Champions melawan Real Madrid (10/05).

Saat ini Man City hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Premier League, Arsenal, namun mereka baru bermain 31 kali dan Arsenal 33 kali. Man City dalam dua musim terakhir memenangi titel Premier League.

Baca juga:

9 Statistik Menarik Usai Manchester City Bungkam Arsenal: The Citizens 92,1 Persen Juara

Arsenal Ditahan Southampton, Arteta Justru Tidak Sabar Hadapi Manchester City

Nasib Juara Premier League Kini Ada di Tangan Manchester City

Total Pep Guardiola sudah empat kali memenanginya bersama Man City, meski begitu ia menilai menjuarai Premier League sama halnya seperti memenangi trofi Liga Champions. Apa alasannya?

"Ketika Anda 10 atau 15 poin di belakang pemimpin, maka mungkin Anda memprioritaskan Liga Champions, tetapi kami tidak punya waktu untuk memprioritaskan apapun," tutur Guardiola seperti dilansir dari Marca.

"Premier League sangat bagus, sangat atraktif. Menjadi juara saat ini setara dengan Liga Champions. Orang-orang bertanya 'Mengapa? Karena Anda tidak memiliki (Liga Champions)?' Tapi Premier League adalah Premier League."

"Ini 11 bulan, setiap minggu, setiap minggu. Perhatian saya tertuju pada Fulham, lalu West Ham dan kemudian Leeds."

"Setelah Leeds, saya punya cukup waktu - tidak banyak karena ini Sabtu-Selasa - tapi tentu saja tim saya akan sedikit membantu saya untuk mempersiapkan diri menghadapi Madrid," terang Guardiola.

Guardiola pun tahu laga-laga tersisa di musim ini tidak banyak. Tapi di sisa laga itu akan menentukan bagi perolehan trofi Man City musim ini.

"Kami sangat senang dengan pertandingan terakhir (Man City menang 4-1 atas Arsenal) dan bagaimana kami bermain, tapi itu saja. Saya tahu tidak ada 20 pertandingan tersisa, hanya tujuh, tapi itu adalah tujuh pertandingan penting. Terutama karena kami memiliki pertandingan Liga Champions di antaranya," urai Guardiola.

Pep Guardiola Guardiola Manchester City Liga Champions Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan