BolaSkor.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola ingin Lionel Messi bertahan bersama Barcelona setelah gencar beredar spekulasi yang menyebut sang bintang bisa pergi mencari klub lain.

Sepanjang pekan terakhir, Lionel Messi ramai dikabarkan berpikir untuk hengkang dari Barcelona dan tidak akan memperpanjang kontraknya yang berakhir 2021. Artinya, ada kemungkinan Messi akan dijual Barcelona pada bursa transfer mendatang untuk menghindari peluang sang bintang pergi secara cuma-cuma.

Baca Juga:

Villarreal 1-4 Barcelona: Lionel Messi Raja Assists, Luis Suarez Samai Rekor Kubala

Dua Klub yang Dapat Diperkuat Lionel Messi jika Hengkang dari Barcelona

Lionel Messi Diklaim Tolak Perpanjang Kontrak dan Tinggalkan Barcelona Pada 2021

Sebagai mantan pelatih, Guardiola menolak ikut dalam spekulasi. Akan tetapi dia akan lebih senang jika Messi tetap berada di Barca.

"Saya selalu katakan, soal bursa transfer, kami akan berbicara saat musim sudah berakhir. Saat ini saya tak mau berbicara apa-apa. Tapi saya berharap Messi akan bertahan di Barcelona," ujar Guardiola dikutip dari Eurosport.

Klub asuhan Guardiola merupakan salah satu yang mencuat terkait klub tujuan jika Messi hengkang. Selain kembali bergabung dengan Guardiola, ketua eksekutif Ferran Soriano dan direktur sepak bola City Txiki Begiristain juga bukan sosok asing bagi Messi.

Selain itu, City juga ada Sergio Aguero yang merupakan sahabat dekat Messi.