Pep Guardiola Minta Manchester City Jaga Mental Setelah Kalah dari Wolverhampton

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 28 Desember 2019
Pep Guardiola Minta Manchester City Jaga Mental Setelah Kalah dari Wolverhampton
Pep Guardiola. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta skuat asuhannya untuk tetap menjaga kondisi mental. Situasi tersebut setelah The Citizens takluk dari Wolverhampton.

Manchester City menyambangi markas Wolverhampton di Molineux Stadium pada Jumat (27/12) waktu setempat. The Citizens kehilangan Ederson akibat kartu merah pada menit ke-12.

Meski demikian, Raheem Sterling membuat Manchester City unggul dari tim tuan rumah. Sterling dua kali menjebol gawang Wolverhampton, pada menit ke-25 dan 50.

Sayangnya Wolverhampton sukses membalikkan keadaan. Tiga gol bersarang ke gawang Manchester City melalui Adama Traore, Raul Jimenez, serta Matt Doherty.

Baca Juga:

Drama Kekalahan 2-3 Man City dari Wolves: Kartu Merah Ederson dan Kehebatan Santo

Jurgen Klopp Kembali Keluhkan Periode Sibuk Desember, Sebut Jadwal sebagai 'Kejahatan'

Wolverhampton 3-2 Manchester City

Pep Guardiola menilai para pemain Manchester City terluka akibat hasil tersebut. Apalagi, dua gol Wolverhampton tercipta pada 10 menit akhir pertandingan.

"Para pemain Manchester City sangat terluka. Apalagi kalah dalam tiga, empat, lima menit terakhir, sangat menyakitkan. Saya tidak bisa berkata apa pun," kata Pep Guardiola.

"Manchester City harus tetap kuat secara mental karena kurang dari dua hari kami memiliki pertandingan lain. Kami bakal menghadapi Sheffield United."

"Kami terbiasa bersaing di papan atas dan sekarang Manchester City tertinggal. Kami harus membiasakan diri dan menyiapkan mentalitas untuk laga selanjutnya," tambah Pep Guardiola.

Akibat kekalahan tersebut, Manchester City semakin tertinggal dari Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League 2019-2020. The Citizens berselisih 14 poin dari rivalnya.

Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan