Pep Guardiola Minta Ruben Dias Jangan Dibandingkan dengan Vincent Kompany

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Oktober 2020
Pep Guardiola Minta Ruben Dias Jangan Dibandingkan dengan Vincent Kompany
Ruben Dias (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta Ruben Dias tak dibandingkan dengan Vincent Kompany. Menurut Guardiola, kedua pemain itu berbeda.

Manchester City merogoh kocek hingga 62 juta pounds untuk menggaet Ruben Dias ke Etihad Stadium. Nilai tersebut membuat Dias menjadi satu di antara pemain termahal The Citizens.

Tak heran, ekspektasi besar berada di pundak Dias. Tak sedikit juga yang menyandingkan Dias dengan legenda Man City, Vincent Kompany.

Baca Juga:

Persamaan dan Perbedaan Guru-Murid, Pep Guardiola dan Mikel Arteta

Manchester City 1-0 Arsenal: The Citizens Lanjutkan Dominasi atas The Gunners

Bersama Mikel Arteta, Arsenal Tak Bisa Diremehkan Manchester City Lagi

Ruben Dias

Kedua pemain itu sama-sama menempati posisi bek. Dias diharapkan bisa mengikuti jalan Kompany mengukir tinta emas bersama Manchester City.

Akan tetapi, Pep Guardiola menilai pandangan tersebut keliru. Eks juru taktik Barcelona itu berharap, Dias bisa membuat pertahanan Man City menjadi lebih kuat setelah rapuh pada musim lalu.

"Merupakan kesalahan ketika membandingkan Dias dengan Kompany. Vincent Kompany unik. Ruben Dias unik. Kami sangat menderita musim lalu setelah kesalahan yang dilakukan," papar Guardiola.

"Kami harus meningkatkan diri, tetapi saya merasa mereka (Dias dan Nathan Ake) adalah bek sejati. Jadi, sekarang saya harus membantu mereka membangun dan menciptakan ruang di mana kami ingin bermain. Namun, setiap pertandingan memiliki kesulitan.

"Kami tidak bisa melupakan dia adalah bek untuk Portugal. Ketika terjadi, itu adalah sesuatu yang istimewa. Sejauh ini, kami senang dengan apa yang ia tampilkan.

Ruben Dias membantu Manchester City mencatatkan clean sheet ketika menghadapai Arsenal. The Citizens menang dengan skor 1-0. Hasil tersebut menjadi harapan di tengah penampilan Man City yang tak konsisten.

Manchester City Breaking News Premier League Ruben Dias Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan