BolaSkor.com - Eks asisten pelatih Pep Guardiola, Domenec Torrent sangat mendukung manajer atau pelatih asal Spanyol itu untuk melatih timnas Brasil. Menurutnya Guardiola memahami dengan baik karakteristisk bermain pemain Brasil dan sangag sempurna bagi Selecao.

Pep Guardiola (49 tahun) sudah sangat sukses di Eropa dengan sederet trofi yang pernah diraihnya di Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City. Kesuksesan itu diraih dengan filosofi sepak bola ofensif dan menghibur.

Nasibnya kini tak menentu di Man City karena kontraknya berakhir pada 2021 dan klub dihukum UEFA larangan tampil dua musim di kompetisi Eropa karena melanggar FFP (Financial Fair Play). Situasi itu bisa membuat Guardiola pergi dari klub yang sudah dilatihnya sejak 2016.

Apabila benar demikian maka ada kans Guardiola membesut timnas negara untuk kali pertama dalam karier kepelatihannya. Menurut Torrent yang bekerja dengannya dari Barca hingga Man City, Guardiola sangat cocok menangani timnas Brasil.

Baca Juga:

Copa del Rey 2009, Trofi Perdana Guardiola dan Hubungan Spesialnya dengan Athletic Bilbao

Joan Laporta Lebih Suka Barcelona Dilatih Guardiola ketimbang Xavi Hernandez

Keras Kepala Menjadikan Pep Guardiola sebagai Pelatih Top Eropa

Pep Guardiola

"Pep bisa menangani timnas Brasil dengan sempurna - dan saya sepenuhnya yakin dia bisa meningkatkannya. Jika Pep bagus dalam satu hal maka itu adalah meningkatkan tim," ucap Domenec Torrent kepada Globoesporte.

"Dia tertarik dengan pekerjaan top apapun yang berkaitan dengan sepak bola karena dia juga tahu bahwa tanpa pemain-pemain bagus Anda tak bisa meraih apapun."

Selalu ada pemain-pemain asal Brasil dalam skuat tim yang pernah dan tengah dilatih Guardiola. Tak ayal dia tahu bagaimana karakter bermain mereka.

"Pep punya perasaan spesial untuk pemain-pemain Brasil. Dia telah bekerja dengan mereka di Barcelona, Bayern, dan City," tambah Torrent. "Faktanya, dia punya preferensi untuk mereka karena mereka sangat serba bisa dan bisa beradaptasi dengan tipe sepak bola apapun."

Dani Alves, bek kanan asal Brasil yang pernah dilatih Guardiola di Barca juga pernah menuturkan hasrat Guardiola untuk menangani timnas Brasil. Namun hal itu tak terwujud karena Guardiola bukan pelatih yang berasal dari Brasil.

“Pep mengatakan dia ingin menjadikan Brasil juara Piala Dunia dan memiliki seluruh strategi untuk menjadikan kami juara dunia," ucap Dani Alves.

"Tetapi mereka tidak menginginkannya, karena mereka mengatakan bahwa mereka tidak tahu apakah Brazil akan menerima pelatih asing," pungkas dia.