BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya akan melakukan guard of honour ketika menjamu Liverpool pada Kamis (2/7). Guardiola menganggap, guard of honour bukanlah suatu masalah.

Liverpool memastikan diri sebagai pemenang Premier League usai Manchester City tumbang di tangan Chelsea. Jarak 23 poin antara kedua tim sudah tidak mungkin lagi dikejar.

Kemenangan tersebut juga menghapus dahaga Liverpool yang absen juara Premier League selama 30 tahun. The Reds pun merusak dominasi Manchester City di Inggris.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Liverpool Tak Mungkin Ulangi Dominasi Manchester United di Premier League

Segel Gelar Premier League, Jurgen Klopp Menebar Ancaman bagi Para Rival

Sir Alex Ferguson Telah Ramal Jurgen Klopp Membawa Liverpool Juara

Guard of Honour

Meski timnya kalah, Pep Guardiola tidak menaruh dendam kepada Liverpool. Ia menegaskan akan meminta para penggawa Manchester City memberikan penghormatan kepada Liverpool ketika keduanya berduel.

"Tentu saja kami akan melakukannya. Kami akan melakukan guard of honour. Kami selalu menjamu Liverpool ketika bertamu ke markas kami dengan cara luar biasa," ujar Guardiola seperti dilaporkan Evening Standard.

"Mereka tidak bisa mengeluh dan tentu saja kami akan melakukannya karena mereka pantas mendapatkannya," timpal sang manajer.

Beberapa kalangan menilai, fokus Manchester City pada musim ini tak lagi di Premier League. Sergio Aguero dan kawan-kawan menargetkan gelar Liga Champions.

"Sangat sulit untuk melakukan apan yang telah kami lakukan di liga tersulit di dunia. Namun, Anda tidak bisa menang sepanjang waktu."

"Ketika satu tim luar biasa, saya akan belajar dan memberi selamat kepada mereka. Gairah dan keinginan tim tersebut akan terus tumbuh," ulas Guardiola.

Sebelum menjamu Liverpool, Manchester City terlebih dahulu akan bertanding melawan Newcastle United pada laga perempat final Piala FA. Saat ini, baru Manchester United yang memastikan diri melaju ke semifinal.