BolaSkor.com - Fans Manchester City mendapatkan kabar bagus mengenai kontrak manajer mereka Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol menambah masa baktinya dengan The Citizens hingga tiga tahun ke depan (2023).

Kontrak Guardiola (49 tahun) berakhir pada 2021 dengan Man City yang sudah dilatihnya dari 2016. Dari batas terakhir kontraknya itu City memperpanjangnya dua tahun hingga 2023 dan dikonfirmasi laman resmi City.

"Sejak saya tiba di Manchester City saya telah dibuat merasa sangat diterima di klub dan di kota itu sendiri - dari para pemain, staf, suporter, orang-orang Manchester dan ketua serta pemilik," tutur Guardiola.

“Sejak itu kami mencapai banyak hal bersama, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan trofi, dan kami semua sangat bangga dengan kesuksesan itu."

Baca Juga:

Lockdown Kedua di Inggris, Pep Guardiola Sarankan Premier League Ditunda

LaLiga Sindir Manuver Manchester City untuk Bajak Lionel Messi

Proyek Ambisius Man City: Rekrut Messi dan Ramos Sekaligus

Pep Guardiola

“Memiliki dukungan semacam itu adalah hal terbaik yang bisa dimiliki setiap manajer. Saya memiliki semua yang saya inginkan untuk melakukan pekerjaan saya dengan baik dan saya merasa rendah hati dengan kepercayaan pemilik, ketua, Ferran (Soriano) dan Txiki (Begiristain) telah menunjukkan kepada saya untuk melanjutkan selama dua tahun lagi setelah musim ini."

"Tantangan bagi kami adalah untuk terus meningkatkan dan berkembang, dan saya sangat senang membantu Manchester City melakukan itu."

Meningkatkan dan berkembang. Man City dalam kurun waktu empat terakhir di bawah Guardiola sudah menjadi kekuatan besar di Inggris dan Eropa dengan raihan dua titel Premier League, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga.

Kevin De Bruyne dkk selalu jadi tim favorit juara Premier League bersama dengan Liverpool, terlebih City memeragakan sepak bola yang ofensif dan menghibur penonton.

Perpanjangan kontrak Guardiola itu semakin menarik pasalnya hal tersebut terjadi di tengah rumor kedatangan Lionel Messi. Sudah bukan rahasia lagi apabila pemenang enam Ballon d'Or itu dikaitkan dengan City karena ada Guardiola, eks pelatihnya di Barcelona.

Pada musim panas 2020 Messi sudah mengajukan permintaan transfer yang ditolak Barcelona. Akan tapi kontraknya berakhir pada 2021 dan disinyalir sang pemain tak lagi ingin memperpanjang kontraknya dengan Barcelona.

Messi dinilai tak lagi bahagia bermain untuk satu-satunya klub yang dibelanya sampai saat ini sejak promosi dari La Masia. Isu itu semakin kuat terlihat dari komentarnya baru ini.

"Sebenarnya saya sedikit lelah karena selalu menjadi masalah bagi semua yang ada di klub," ucap Lionel Messi dikutip dari Sky Sports. "Selain itu, setelah penerbangan 15 jam, saya melihat petugas pajak menunggu saya. Ini gila."

Semakin besar kans Lionel Messi bereuni kembali dengan Pep Guardiola yang meraih treble winners bersama di Barcelona.