Pep Guardiola Pertimbangkan Ubah Posisi John Stones

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 Agustus 2018
Pep Guardiola Pertimbangkan Ubah Posisi John Stones
John Stones (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa John Stones dapat bermain sedikit ke depan sebagai gelandang bertahan. Guardiola menilai, Stones akan menjadi satu di antara tumpuan The Citizens pada musim 2018-2019.

Pep Guardiola mencoba untuk memainkan Stones sebagai gelandang bertahan pada pertandingan final Community Shield kontra Chelsea, di Stadion Wembley, Minggu (5/8). Saat itu, eks penggawa Everton tersebut bermain sebagai gelandang setelah Vincent Kompany masuk ke lapangan.

Eksperimen tersebut ternyata berjalan sesuai rencana. Stones memberikan daya bertahan yan lebih kuat pada posisi gelandang.

"Stones melakoni Piala Dunia yang sangat baik dan menunjukkan kepribadiannya lagi," ungkap Pep Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Saya senang melihat dia pada 10 hingga 15 menit terakhir seperti gelandang bertahan. Mungkin, Stones bisa bermain di sana," timpalnya.

"Kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan. Di Premier League akan ada sejumlah pertandingan besar dan semua orang akan terlibat," tegas mantan arsitek Barcelona tersebut.

Selain sebagai gelandang, Stones juga punya kemampuan bermain pada posisi bek kanan. Kelebihan tersebut membuat peluang Stones untuk bermain sejak awal laga semakin terbuka lebar.

"Stones harus mengetahui dia harus bermain pada level yang bagus karena Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi ada di sana dan mereka akan bermain. Kemudian, mereka harus bermain dengan bagus. Ketika bermain pada banyak kompetisi, Anda akan membutuhkan persaingan antar pemain seperti ini," kata Guardiola.

John Stones Pep Guardiola Breaking News Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.518

Bagikan