Pep Guardiola Prediksi Arsenal Akan Ramaikan Bursa Juara Premier League Musim Depan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 22 Juni 2020
Pep Guardiola Prediksi Arsenal Akan Ramaikan Bursa Juara Premier League Musim Depan
Pep Guardiola (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan peta persaingan juara Premier League musim mendatang akan semakin ketat. Persaingan bahkan disebutnya akan melibatkan lebih banyak klub.

Jika melihat kekuatan klub Premier League saat ini, Liverpool, Manchester City, Leicester City, Chelsea, dan Manchester United berada di posisi yang acap disebut sebagai "The Big Five". Musim depan disebut Guardiola tidak akan jauh berbeda.

Baca Juga:

Brighton & Hove Albion, Mimpi Buruk Arsenal di Premier League 2019-20

Cekik Leher Neal Maupay, Gelandang Arsenal Dibela Ian Wright

Mikel Arteta Enggan Salahkan Neal Maupay Terkait Cedera Bernd Leno

Akan tetapi, Guardiola memasukkan dua klub lagi ke peta persaingan. Kedua klub yang disebut Guardiola adalah Arsenal dan Tottenham Hotspur. Kedua klub London Utara ini dikatakan Guardiola berpotensi jadi pesaing kuat dalam perebutan gelar musim depan.

"Saya rasa tiap musim tim-tim lain pasti bertambah kuat," ujar Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

"Liverpool saya rasa akan tetap kuat seperti sekarang dalam beberapa musim ke depan, begitu juga Chelsea dengan investasinya pada bursa transfer."

Tentang Tottenham, Guardiola berpendapat akan kembali kuat penuhnya ketika para pemain yang cedera kembali. Apalagi Spurs ditangani arsitek sekaliber Mourinho.

Sementara untuk Arsenal, Guardiola menilai kekuatan mereka datang dari perencanaan yang dibuat Mikel Arteta. Guardiola percaya Arteta akan mampu membawa Arsenal melesat bila diberi waktu yang cukup.

"Arsenal dengan Arteta di sisinya akan menjadi tim yang kuat dari waktu ke waktu," kata Guardiola. "Tinggal menunggu waktu saja."

Premier League Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan