Guardiola Prediksi Liverpool Jadi Kandidat Kuat Petarung Titel Premier League Musim Depan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 13 Mei 2018
Guardiola Prediksi Liverpool Jadi Kandidat Kuat Petarung Titel Premier League Musim Depan
Pep Guardiola prediksi Liverpool jadi kandidat peraih titel Premier League musim depan (Getty Images)

BolaSkor.com - Tidak diragukan lagi, Manchester City mendominasi Premier League musim ini dengan gaya bermain mereka yang ofensif. Pep Guardiola menjadikan Man City sebagai salah satu tim terbaik Eropa melalui permainan yang diperlihatkan Sergio Aguero cs.

The Citizens telah meraih double winners Piala Liga dan Premier League. Saat ini, menjelang laga terakhir Premier League melawan Southampton, Man City berpotensi besar meraih 100 poin jika mampu mengalahkan The Saints dan jadi satu-satunya tim di Premier League yang mampu meraih poin tersebut. Raihan itu menjadi spesial dengan torehan 105 gol yang sudah mereka cetak.

Tidak berhenti sampai di situ. Selain berpotensi meraih 100 poin, menjadi tim tertajam di Premier League, Man City juga memiliki pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 27 gol. Bahkan, perolehan poin mereka berjarak 19 poin dengan runner-up Premier League, Manchester United.

Melihat segala statistik itu, wajar jika Man City diprediksi akan menguasai Premier League selama bertahun-tahun ke depan, seperti Man United di masa lalu pada era Sir Alex Ferguson. Kendati demikian, pencapaian Man City itu didekati oleh Liverpool dari segi permainan ofensif dan jumlah gol.

Liverpool merupakan tim yang sudah tiga kali menaklukkan Man City musim ini. Satu kekalahan diberikan mereka di Premier League, lalu duanya lagi terjadi di perempat final Liga Champions. Guardiola pun tanpa ragu memprediksi Liverpool akan menjadi kandidat kuat peraih titel Premier League musim depan.

"Saya cukup yakin musim ini mereka penantang besar (titel Premier League) dan mereka akan tetap seperti itu musim depan. Saya tidak akan berkata Liverpool (akan langsung jadi penantang titel), tapi hal itu masih tetap benar," ucap Guardiola di Goal, Minggu (13/5).

"Liverpool, cara mereka bermain dan kualitas pemain mereka - tidak hanya di depan, saya pikir (Virgil) van Dijk banyak membantu mereka lebih konsisten dari sisi bertahan. Kami (Liverpool dan Man City) terpaut 25 poin. Sulit berkata bahwa itu memang sulit, tapi memang benar demikian," sambungnya.

Guardiola juga memuji manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang pernah dihadapinya di masa lalu, ketika Guardiola melatih Bayern Munchen dan Klopp mengarsiteki Borussia Dortmund.

"Jurgen manajer top, manajer yang sempurna. Dia menjadi model gaya bermain ofensif yang selalu memikirkan penonton. Dia selalu positif dan menciptakan lingkungan bagus di klubnya. Saya selalu mengaguminya karena (Ilkay) Gundogan pernah bekerja dengannya (di Dortmund), (Robert) Lewandowski juga, dan tiap pemain berbicara sangat baik tentangnya - sebagai manajer dan juga manusia biasa," urai Guardiola.

Breaking News Liverpool Manchester City Jurgen Klopp Pep Guardiola Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.126

Bagikan