Pep Guardiola Puji Pemain Muda Manchester City, tetapi...

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 26 September 2018
Pep Guardiola Puji Pemain Muda Manchester City, tetapi...
Phil Foden. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji pemain muda Phil Foden. Namun, Guardiola enggan membandingkan Foden dengan Andres Iniesta.

Phil Foden tampil impresif ketika Manchester City menang 3-0 atas Oxford United pada laga Piala Liga Inggris 2018. Foden pun menuai pujian dari berbagai kalangan.

Pada laga tersebut, Phil Foden mengkreasi gol pertama Manchester City yang dicetak Gabriel Jesus. Setelah itu, Foden menciptakan assist untuk Riyad Mahrez.

Kemenangan Manchester City pun ditutup lewat gol Phil Foden. Gelandang asal Inggris tersebut menuntaskan bola umpan Raheem Sterling menjelang laga usai.

Pep Guardiola menganggap Manchester City dapat mengandalkan Phil Foden untuk masa depan. Manajer asal Spanyol itu menilai Foden sudah menjadi pemain hebat.

"Phil Foden sangat spesial, dia penggemar Manchester City dan mencintai klub ini. Anda dapat melihatnya dari sikap Foden. Dia sudah menjadi pesepak bola yang hebat," kata Pep Guardiola.

"Saya tidak ingat ketika mencetak gol pertama. Saya berharap Phil bisa mencetak banyak gol untuk Manchester City. Kami punya pemain untuk masa depan," lanjutnya.

Akan tetapi, Pep Guardiola enggan menyebut Phil Foden sebagai Andres Iniesta baru. Sang manajer tidak ingin pemain tersebut menerima tekanan.

"Saya tidak akan berkata Phil Foden bisa menjadi Andres Iniesta baru. Hal itu hanya akan memberikan beban untuknya," ujar Pep Guardiola.

"Andres Iniesta merupakan satu di antara pemain terbaik yang pernah saya lihat. Kita tidak bisa membandingkannya dan memberi tekanan untuk Phil Foden," tambah Pep Guardiola.

Manchester City Pep Guardiola Andres Iniesta Phil Foden Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan