BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sulit untuk menyamai prestasi yang ditorehkan Sir Alex Ferguson. Menurut Guardiola, Sir Alex berhasil membangun dinasti di Manchester United.

Sir Alex Ferguson dan Manchester United bak dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Manajer asal Skotlandia tersebut telah memimpin The Red Devils lebih dari 1.500 pertandingan sebelum memutuskan pensiun pada 2013.

Saat ini, Pep Guardiola digadang-gadang dapat menyamai pencapaian Ferguson. Sebab, Manchester City menunjukkan performa meningkat dan berpeluang memenangi Premier League 2017-2018.

"Saya tidak dapat melakukannya di masa lalu. Untuk melakukan hal tersebut Anda harus bertahan 10 atau 15 tahun di satu klub," ujar Guardiola seperti dikutip dari Fourfourtwo.

"Saya pikir ketika Sir Alex membangun Manchester United dia melakukannya selama enam hingga tujuh tahun dan kembali melakukannya lagi. Tentu saja, saya pikir bisa melakukannya ketika hanya menukangi satu klub," paparnya.

"Akan tetapi, Anda harus bertahan 10 atau 15 tahun. Saya tidak tahu apakah akan memiliki tenaga untuk melakukannya. Hal itu tergantung dari banyak aspek," imbuh sang manajer.

Selama menjadi manajer Manchester United, Ferguson membawa The Red Devils memenangi 38 gelar termasuk 13 titel Premier League.