BolaSkor.com - Peluang Barcelona untuk memboyong Bernardo Silva dari Manchester City kian terbuka. Manajer The Citizens, Pep Guardiola sudah merestui kepergian gelandang berkebangsaan Portugal tersebut.

Silva menjadi salah satu target utama Barcelona pada musim panas ini. Xavi Hernandez disebut mengagumi gaya permainan mantan bintang AS Monaco tersebut.

Awalnya Guardiola tak berniat melepas Silva. Pemain berusia 27 tahun itu memang masih masuk dalam rencananya.

Baca Juga:

Barcelona Lelet, PSG Ganggu Rencana Gaet Bernardo Silva

Ditanya Peluang Bernardo Silva Bergabung, Jawaban Presiden Barcelona Munculkan Misteri

Presiden Barcelona Bahas Pemain Incaran, dari Bernardo Silva hingga Cesar Azpilicueta

Namun sikap Guardiola kini telah berubah. Ia mengaku tak bisa mencegah kepergian Silva jika memang ingin pergi.

“Saya ingin Bernardo melanjutkan di sini karena dia pemain yang sangat spesial di ruang ganti. Namun saya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Guardiola dilansir dari Goal.

“Pemain memiliki keinginan dan saya bukan orang yang menghentikan keinginan seseorang dalam hidup. Saya harus berbicara dengan klub, mereka memutuskan dan saya berkata oke."

Pep Guardiola dan Bernardo Silva

Silva memang disebut-sebut telah mengutarakan niatnya untuk pindah. Tawaran memperkuat Barcelona tampak terlalu sulit untuk dilewatkan.

Meski begitu, Manchester City tidak akan menjual Silva dengan harga murah. Barcelona sendiri diyakini baru akan menyelesaikan transfer ini setelah menjual Frenkie de Jong lebih dulu.

“Terkadang Anda harus menjual demi memenuhi keinginan para pemain. Saya butuh orang-orang bahagia di sini, kami mencoba melakukannya bersama," tambahnya.

"Jika dia bertahan, itu sempurna. Jika dia harus pergi, itu karena sepak bola seperti ini."