BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berhasil menjadi manajer terbaik Premier League 2017-2018 versi League Manager's Association (LMA). Sebelumnya, eks Barcelona tersebut telah memenangi penghargaan manajer terbaik Premier League.

Guardiola berhasil membawa Manchester City merajai Premier League 2017-2018. Tak hanya sampai di situ, The Citizens juga berhasil memecahkan beberapa rekor.

Mantan manajer Bayern Munchen tersebut membawa The Citizens memecahkan berbagai rekor seperti kemenangan terbanyak dalam satu musim (32 kemenangan), rekor kemenangan tandang terbanyak (16 kemenangan), gol terbanyak (106 gol), kemenangan berturut-turut terbanyak (18 kemenangan) serta tim pertama yang berhasil mengumpulkan poin sebanyak tiga digit (100 poin).

Dengan torehan sejumlah prestasi tersebut, Guardiola berhasil meraih penghargaan manajer terbaik versi LMA. Guardiola mengalahkan manajer lainnya seperti Jurgen Klopp, Sean Dyche, Nuno Espiro Santos, Neil Warnock dan John Coleman.

"Saya ingin berbagi penghargaan ini dengan manajer yang lain. Saya berharap Sir Alex Ferguson berada di sini dan berbagi bersama kita semua. Manchester City memecahkan berbagai rekor dan sukses. Hal itu akan kami ingat selama hidup kami," papar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Saya biasanya tidak memenangi penghargaan ini karena rekan manajer lainnya yang melakukan pemilihan," tambah manajer asal Spanyol tersebut.

Pep Guardiole menjadi manajer Manchester City pertama yang berhasil meraih gelar penghargaan tersebut. Edisi sebelumnya, Antonio Conte berhasil mememenanginya. Adapun dua manajer yang pernah membawa The Citizens juara Premier League, Roberto Mancini (2012) dan Manuel Pellegrini (2014) gagal mendapat penghargaan tersebut.