Pep Guardiola Sarankan Pemain Inggris Merantau

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Maret 2018
Pep Guardiola Sarankan Pemain Inggris Merantau
Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Sepanjang sejarah, jarang sekali ditemui pemain asal Inggris yang merumput di luar negeri. Beberapa tahun terakhir hanya Owen Hargreaves dan David Beckham, pemain Inggris yang tampil di luar negeri saat memperkuat timnas di turnamen besar.

Hargreaves dan Beckham bermain di luar Inggris saat The Three Lions tampil pada Piala Dunia 2006 silam. Setelah itu, timnas Inggris dihuni pemain yang merumput di komopetisi domestik, dalam hal ini Premier League.

Hal ini mendapat sorotan dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu memberi contoh kesuksesan pemain timnas Spanyol yang merumput di Premier League.

"Saat kembali ke timnas, mereka lebih kuat. Mereka menjadi lebih baik," ujar Guadiola seperti dikutip BBC Sport.

"Mereka bekerja sangat baik untuk membantu sepak bola Spanyol. Apakah itu juga bermanfaat bagi timnas Inggris? Itu ada benarnya," kata Guardiola.

"Saya pikir itu adalah pengalaman yang bagus untuk indah ke negara lain dan melihat realitas yang berbeda," lanjut Pep.

Saat ini ada beberapa pemain muda Inggris yang berada di perantauan, khususnya di lima liga besar Eropa. Seperti Jadon Sancho yang saat ini membela Borussia Dortmund.

Lalu, mengapa sedikit pemain Inggris yang mencoba peruntungan di negara orang? Besarnya bayaran di Premier League disebut Guardiola menjadi alasan terbesar.

Ketatnya persaingan di Premier League membuat banyak pemain muda yang gagal bersaing dan jarang mendapatkan menit bermain. Karena itu Guardiola juga menyarankan agar kompetisi level kedua untuk pemain muda harus lebih diperkuat.

Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan