Pep Guardiola Selalu Ada untuk Mikel Arteta

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Desember 2020
Pep Guardiola Selalu Ada untuk Mikel Arteta
Mikel Arteta dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Mikel Arteta menghadapi salah satu masalah terbesar dalam karier kepelatihannya yang masih 'berumur jagung' alias baru. Posisinya saat ini di Arsenal terus disorot dan rawan dipecat.

Dalam situasi berbeda Arteta bisa jadi telah kehilangan pekerjaannya. Bagaimana tidak, The Gunners semakin dekat dengan zona degradasi dan belum meraih kemenangan di Premier League dalam beberapa pertandingan terakhir.

Arteta tak memiliki banyak waktu untuk mematangkan taktik timnya atau melakukan eksperimen sebab laga-laga terus berdatangan. Sampai akhir tahun 2020 nanti Arsenal akan melawan Manchester City (23/12), Chelsea (27/12), dan Brighton & Hove Albion (30/12).

Dua laga pertama bisa menentukan nasib pelatih berusia 38 tahun tersebut. Arteta berulang kali mengakui tidak takut ancaman pemecatan dan yakin ia masih sosok yang tepat untuk membangkitkan Arsenal.

Akan tapi Arteta pada akhirnya tetap manusia biasa dan tekanan yang datang tidak bisa diabaikan begitu saja. Dalam situasi tersebut Arteta butuh sahabat atau kolega yang memahaminya dan sosok itu sangat dikenalnya. Dia adalah Pep Guardiola.

Baca Juga:

Mantan Bek Manchester City Ungkap Keunggulan Arteta Dibandingkan Guardiola

Arsenal Terpuruk, Willian Ikut Kecipratan Kritik

Mikel Arteta Bantah Keributan di Ruang Ganti Penyebab Arsenal Memble

Pep Guardiola dan Mikel Arteta

Diakui oleh Arteta Guardiola sangat suportif kepadanya dalam situasi saat ini. Arteta tahu Guardiola tidak akan 'kasihan' kepadanya kala Arsenal dan City bentrok, namun dari hubungan profesional Guardiola sangat membantunya.

"Tidak, dia (Guardiola) tidak akan melakukannya (mengalah), karena saya mengenalnya dan dia ingin memenangkan kompetisi ini," kata Arteta di Sky Sports. "Tapi dia sangat suportif sepanjang waktu."

"Kami selalu berbicara, kami selalu berhubungan dan dia orang yang sangat penting dalam hidup saya terlepas dari sepak bola."

"Dan dia dan orang lain yang sangat dekat dengan saya, mereka sangat mendukung dan memberi saya kekuatan, dan saya pikir memberi saya banyak nasihat bagus," terang Arteta.

Arsenal bisa menjadikan laga melawan The Citizens sebagai momen untuk bangkit - atau kian terpuruk, khususnya dari sisi efisiensi membuat peluang dan mencetak gol. Arsenal hanya mencetak 12 gol dari 14 laga Premier League.

Breaking News Piala Liga Premier League Mikel Arteta Pep Guardiola Arsenal Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan