BolaSkor.com - Perburuan titel Premier League 2021-2022 belum berakhir. Manchester City dan Liverpool masih merebutkannya sampai akhir pekan 36 Premier League yang dihelat akhir pekan lalu. Tapi City kini lebih unggul.

Liverpool gagal meraih tiga poin kala menjamu Tottenham Hotspur di Anfield dan bermain imbang 1-1. Gol dari Son Heung-min di kubu Tottenham dibalas oleh Luis Diaz. Alhasil Liverpool kini punya 83 poin dari 35 laga.

Man City memanfaatkannya dengan baik. Merespons juga kekalahan dari Real Madrid di Liga Champions, The Citizens mengamuk kala menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (08/05) malam WIB, dan menang 5-0.

Pencetak gol City adalah Raheem Sterling (19', 90+3'), Aymeric Laporte (38'), Rodri (61'), dan Phil Foden (90'). City memiliki 72 persen penguasaan bola, melepaskan 21 tendangan dan sembilan di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Guardiola Ungkap Satu Hal yang Dapat Membuatnya Pergi dari Man City

Manchester City Berniat Bajak Paul Pogba

Bersaing dengan Rival Sekota, Man City Juga Kejar Frenkie de Jong

Jarak Man City dengan Liverpool kini menjadi tiga poin setelah sebelumnya hanya satu poin. Perebutan titel belum berakhir, tapi Guardiola sudah memberikan penilaian menarik mengenai Liverpool.

Menurut pelatih asal Spanyol itu seluruh orang di Inggris plus media mendukung Liverpool juara Premier League. Alasannya? Karena Liverpool klub bersejarah di Inggris dan akan meraih titel liga ke-20 jika memenanginya.

“Seminggu yang lalu, tidak ada yang (mengira kami akan menjadi juara),” kata Guardiola kepada beIN SPORTS. "Semua orang di negara ini mendukung Liverpool, media dan semua orang."

“Tentu saja, Liverpool memiliki sejarah yang luar biasa di Eropa. Tidak di Premier League – mereka telah memenangkan satu dalam 30 tahun. (Tapi) situasinya seperti itu. Kami harus (mengambil) sembilan poin, mungkin enam sekarang."

"Itu tergantung apa yang akan terjadi selama dua pertandingan berikutnya. Rabu (melawan Wolves) adalah final yang nyata bagi kami. Nasib kami ada di tangan kami, dan ini penting," tegas dia.

Pada tiga laga terakhirnya Man City akan menghadapi Wolverhampton Wanderers (12/05), West Ham United (15/05), dan Aston Villa (22/05). Sementara Liverpool melawan Aston Villa (11/05), Southampton (18/05), dan Wolves (22/05).