Pep Guardiola Siapkan Kejutan di Kandang Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 11 Januari 2023
Pep Guardiola Siapkan Kejutan di Kandang Manchester United
Erik ten Hag dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola sangat antusias menyambut laga tandang kontra Manchester United dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Ia mengaku sudah menyiapkan kejutan tak terduga.

Laga bertajuk Derby Manchester itu akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (14/1), pukul 19.30 WIB. Hasil pertandingan ini akan menentukan arah perburuan gelar.

Manchester City masih menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara. The Citizens kini menempati peringkat kedua dengan raihan 39 poin aau tertinggal lima poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Baca Juga:

Dulu Langsung Sukses karena Punya Messi, Guardiola Minta Chelsea Jangan Gegabah Pecat Potter

Kejar Arsenal, Pep Guardiola Tuntut Kesempurnaan dari Manchester City

Alasan Sederhana Pep Guardiola Perpanjang Kontrak di Manchester City

Wajar jika Guardiola membidik kemenangan dalam laga kontra Manchester United. Andai kembali kehilangan poin, Arsenal akan semakin menjauh.

Namun mewujudkan target tersebut bukan hal yang mudah. Manchester United telah berkembang pesat di bawah asuhan Erik ten Hag.

Manchester United kini juga kembali masuk dalam jalur perburuan gelar. Setan Merah hanya tertinggal empat poin dari Manchester City.

Manchester United menyapu bersih enam laga pasca Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Hal itu menandakan Casemiro dan kawan-kawan dalam performa terbaik.

Guardiola sadar dengan kondisi tersebut. Maka dari itu ia butuh sebuah taktik yang berbeda untuk menghentikan rekor kemenangan Manchester United.

"Saya punya beberapa ide dan pemikiran yang gila untuk melawan United. Saya ingin datang ke pertandingan itu dengan rata-rata menit di kaki para pemain cukup mirip," kata Guardiola dilansir dari Daily Mail.

Guardiola dikenal sebagai pelatih yang sangat mengagung-agungkan penguasaan bola. Ia ingin tim asuhannya selalu tampil dominan meski bermain di kandang lawan.

Di sisi lain, para lawan Manchester City asuhan Guardiola hampir selalu tampil bertahan untuk mengantisipasi taktiknya. Terkadang strategi itu berhasil, tetapi juga sering gagal.

Manchester United yang tengah dalam performa terbaik tentu tidak hanya akan tampil bertahan dalam pertandingan nanti. Hal itu tentunya juga telah diperhitungkan Guardiola.

"Saya harus melihat cara mereka bermain di kandang dan jika mereka mengubah sesuatu. Saya masih harus meninjaunya dan itu sebabnya saya belum memiliki susunan pemain yang jelas melawan United," tambahnya.

Menarik melihat kejutan apa yang akan diberikan Guardiola. Mencadangkan Erling Haaland mungkin menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan.

Pep Guardiola Manchester City Manchester United Derby Manchester Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan