Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Oktober 2022
Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United
Erik ten Hag dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 jadi penanda musim debut Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United. Dalam proses adaptasi sejauh ini Red Devils mengalami pasang surut performa, tetapi perkembangan tim di bawah arahannya sudah terlihat.

Usai kalah telak 3-6 melawan rival sekota, Manchester City, Man United bangkit dan tidak terkalahkan sejauh ini. Penampilan tim juga mengalami peningkatan meski masih ada beberapa aspek yang perlu dibenahi.

Kebangkitan Man United cukup membuat Pep Guardiola, manajer Man City, cemas. Kala berbicara soal potensi tim-tim pesaing dalam perebutan titel Premier League, Guardiola melihat Man United bisa jadi tim yang mengejutkan musim ini.

Baca Juga:

Hari-Hari Penuh Penolakan untuk Cristiano Ronaldo

Drama Cristiano Ronaldo: Kemarin Jalani hukuman, Kini Tampil dan Cetak Gol

Kembali Berlatih, Cristiano Ronaldo Berpeluang Main di Liga Europa

"Saya punya feeling United datang (siap merebutkan titel liga). Pada akhirnya, United datang. Saya melihat kemarin (lawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa) dan (melawan) Chelsea di babak pertama. Saya pikir 'Saya menyukainya', apa yang saya lihat dari United saat ini. Akan ada banyak tim," papar Guardiola dikutip dari Goal.

"Itulah mengapa Anda harus bertarung untuk titel Liga Champions dan juga titel. Pada 10 laga pertama Anda tak memenangi Premier League, tapi Anda bisa sedikit tertinggal. Newcastle (United) sudah ada di sana. Saya melihat mereka melawan Tottenham dan permainan fisik datang dari kedua tim."

Persaingan memang cukup terbuka sampai pekan 13 Premier League. Arsenal memimpin dengan 28 poin dari 11 laga, diikuti Man City (26 poin), Tottenham (23 poin dari 12 laga), dan Newcastle (21 poin dari 12 laga). Di bawahnya ada Chelsea (21 poin dari 11 laga) dan Man United (20 poin dari 11 laga).

Kekhawatiran dari Pep Guardiola itu cukup lumrah terjadi, sebab selama di eranya melatih Man City, Man United, selalu memperlihatkan level bermain di bawah mereka hingga dominasi di Manchester berubah, plus itu bisa dilihat dari jumlah titel Premier League yang diraih dalam beberapa musim terakhir - Man United terakhir memenanginya pada 2013.

Pep Guardiola Manchester United Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan