Pep Guardiola Tak Akan Halangi Langkah Ferran Torres ke Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 24 Desember 2021
Pep Guardiola Tak Akan Halangi Langkah Ferran Torres ke Barcelona
Pep Guardiola dan Ferran Torres (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tidak akan menghalangi langkah Ferran Torres ke Barcelona. Guardiola ikut senang jika Ferran Torres memang punya keinginan kuat tampil membela Blaugrana.

Dalam satu hari terakhir, isu kepergian Ferran Torres dari Manchester City ke Barcelona semakin kencang. Kabarnya, kedua tim sudah sepakat dengan mahar 55 juta euro plus bonus 10 juta euro.

Padahal, Torres baru bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2020. Ia datang dari Valencia sebagai satu di antara pemain muda berbakat dari Spanyol. Sejauh ini, Torres mendulang 16 gol dalam 43 pertandingan.

Baca juga:

Barcelona di Antara Aubameyang dan Cavani

Sepakat ke Barcelona, Ferran Torres Tes Medis Hari Ini

Barcelona Diimbangi Sevilla, Perasaan Xavi Campur Aduk

Ferran Torres

Pep Guardiola mencoba memahami alasan striker 21 tahun itu ingin pergi dari Manchester City. Guardiola menegaskan tidak sedih jika pemainnya memang punya keinginan kuat menuju pelabuhan baru.

"Tentu saja saya tidak kecewa. Jika ada pemain yang ingin hengkang karena tidak senang berada di sini dan percaya akan senang berada di tempat lain, dia harus pergi," papar Guardiola seperti dilaporkan Metro.

"Karier pesepak bola itu pendek. Suatu hari akan berakhir. Jika dia ingin hengkang, sama sekali tak ada kekecewaan. Jika itu keinginannya, saya akan ikut senang."

"Jika kami hanya memiliki dua hingga tiga pemain depan, mungkin Ferran Torres akan berpikir punya peluang lebih untuk bermain dan akan bertahan lebih lama," sambung mantan pelatih Bayern Munchen itu.

Guardiola menilai, sulit untuk menahan pemain angkat kaki jika tim yang datang merayu adalah Barcelona dan Real Madrid. Menurutnya, kedua klub itu punya daya tarik yang sulit ditepiskan.

"Saya punya perasaan jika Barcelona atau Real Madrid yang datang mengetuk pintu, akan sulit mengatakan tidak. Sangat sulit," tegas Guardiola.

"Mereka masih menjadi tim terkuat dari sisi gaya hidup, kota, dan banyak alasan lainnya. Torres berasal dari Spanyol. Kemudian, Barcelona datang mengetuk pintu. Saya paham alasan kenapa dia ingin cabut."

Proses tes medis dan penandatanganan kontrak dikabarkan akan dilakukan dalam waktu dekat. Ferran Torres akan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Barcelona Manchester City Ferran Torres Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan