BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyarankan kepada anak asuhnya untuk tak fokus melihat hasil yang diraih Liverpool. Menurut Guardiola, hal itu bisa membuat para pemain kehilangan konsentrasi,

Manchester City kembali meraih tiga poin usai membungkam Wolverhampton Wanderers 3-0 dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League 2018-2019, di Etihad Stadium, Senin (14/1). Gol kemenangan The Citizens dicetak Gabriel Jesus (10', 39') dan Conor Coady (OG 78').

Tambahan tiga poin kembali membuat Manchester City berjarak empat angka dari pemimpin klasemen, Liverpool. Namun, pada laga berikutnya Sergio Aguero dan kawan-kawan kembali bermain setelah Liverpool yang bersua Crystal Palace.

Beberapa kalangan menilai jadwal tersebut memberatkan Manchester City. Sebab, The Citizens berada dalam posisi tertekan bila The Reds meraih kemenangan. Namun, Guardiola tak memedulikan soal jadwal.

Baca juga:

Manchester City 3-0 Wolverhampton Wanderers, Raheem Sterling Sang Pemicu Penalti

Leroy Sane dan Ironi Timnas Jerman

Manchester City

"Saya tidak memiliki bola penyihir untuk mengetahui kapan mereka akan kehilangan poin. Saya tidak mengetahuinya," jelas Pep Guardiola seperti dikabarkan Soccerway.

"Saya berkata kepada para pemain jangan melihat dan takut, jangan melihat jadwal Liverpool, lupakan saja. Sebab, menurut pengalaman saya biasanya saat itu terjadi Anda akan kalah. Ketika berpikir mereka akan kalah atau menang, Anda akan terganggu dan kehilangan pertandingan. Setelah itu, ini akan berakhir."

Berikutnya, Manchester City akan menghadapi Huddersfield. Jadwal yang beredar mengatakan The Citizens akan tampil pada hari Minggu waktu setempat

"Jadi, cara terbaik adalah mencari cara mengalahkan Huddersfield pada laga berikutnya. Jika kami meraih kemenangan setelah Liverpool juga melakukan hal yang sama, saya cukup yakin. Saya mengucapkan selamat kepada Jurgen Klopp karena mereka pantas mendapatkannya," imbuh Klopp.

"Kami bisa melakukan untuk memenangi pertandingan. Saya tidak terlalu suka bermain pada Senin ketika semua orang sudah bertanding. Terlebih, kami melawan Wolves yang punya hasil luar biasa. Namun, 10 lawan 11 menjadi lebih mudah. Itu sebabnya saya sangat senang untuk pertandingan ini."