Pep Guardiola Tak Mungkiri Uang Jadi Alasan Kesuksesan Man City

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Februari 2021
Pep Guardiola Tak Mungkiri Uang Jadi Alasan Kesuksesan Man City
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola menuturkan resep di balik kesuksesan klub saat ini. Guardiola tidak memungkiri bahwa kekuatan uang menjadi kunci utama dari kesuksesan klub berjuluk The Citizens.

City tengah berada dalam momentum permainan terbaiknya. Teranyar City menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach di leg satu 16 besar Liga Champions, Kamis (25/02) dini hari WIB di Puskas Arena melalui gol yang dicetak Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.

Itu jadi kemenangan 19 kali beruntun di seluruh kompetisi City, menjadikan mereka sebagai klub ketiga di antara lima liga top Eropa yang meraih kemenangan beruntun setelah Bayern Munchen (23 kemenangan) dan Real Madrid (22 kemenangan).

City juga melalui rekor pribadi dengan 12 kemenangan tandang beruntun di seluruh kompetisi. City melalui rekor 11 kemenangan tandang beruntun yang mereka raih pada 2017. Permainan City sulit dibendung saat ini.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: Madrid dan City Menangi Laga Tandang

Man City Pecahkan Rekor, Guardiola Justru Minder dengan Bayern Munchen

Rekor Fantastis Man City Usai Kalahkan Borussia Monchengladbach

Pep Guardiola

Manchester Biru masih bertarung di empat kompetisi, yakni Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan Premier League dalam perebutan trofi. Mengingat kedalaman skuad City dan permainan saat ini peluang memenangi empat trofi berpeluang terjadi.

Pep Guardiola seraya bercanda 'memanaskan' opini publik yang melihat City 'membeli' kesuksesan dengan kekuatan uang pemilik klub. Dia tidak memungkiri uang jadi alasan kesuksesan City.

"Kami punya banyak uang untuk membeli banyak pemain-pemain yang sangat hebat," ucap Pep Guardiola selepas laga melawan Gladbach dikutip dari Goal.

"Itu benar. Tanpa pemain berkualitas baik, kami tidak bisa melakukannya. Kemanusiaan grup ini, para pemain fantastis dan memiliki hubungan luar biasa. Mereka memainkan setiap pertandingan untuk berpikir memenangkan pertandingan itu."

"Hari ini, nikmati malam dan pikirkan tentang West Ham United. Ketika orang berbicara tentang leg kedua, leg kedua dalam tiga minggu jadi sekarang target berikutnya adalah West Ham. Hanya itu yang saya khawatirkan," urai dia.

Uang yang Telah Dikeluarkan City untuk Belanja Pemain

500 juta poundsterling. Itu total dana yang dikeluarkan City untuk memanjakan Guardiola sejak ia datang pada 2016 dan sang pelatih tak menyiakannya.

Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Leroy Sane, Ilkay Gundogan, John Stones, Joao Cancelo, Ruben Dias, Kyle Walker, Aymeric Laporte merupakan beberapa nama contoh pemain yang direkrut City di era Guardiola.

Selama 20 tahun terakhir City telah menghasikan dana mencapai dua miliar poundsterling yang dibarengi dengan kesuksesan domestik dan konsisten bermain di Eropa.

City telah berubah menjadi pesaing konsisten di papan atas klasemen Premier League setelah klub diakusisi Sheikh Mansour pada 2008. City meramaikan persaingan melawan tim-tim top seperti Chelsea, Arsenal, Manchester United, dan Liverpool.

Breaking News Manchester City Pep Guardiola Premier League Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan