Pep Guardiola Tantang Gabriel Jesus Saingi Sergio Aguero

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 09 Januari 2019
Pep Guardiola Tantang Gabriel Jesus Saingi Sergio Aguero
Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menantang penyerang muda, Gabriel Jesus, untuk menyaingi Sergio Aguero. Guardiola ingin Gabriel Jesus mengganggu status Aguero sebagai pilihan utama.

Sejak datang pada Januari 2017, Gabriel Jesus digadang-gadang bakal menjadi penyerang andalan Manchester City. Saat itu, Gabriel Jesus memang langsung menggeser Sergio Aguero ke bangku cadangan.

Sayangnya hal itu tidak berlangsung lama. Cedera yang dia alami serta menanjaknya performa Sergio Aguero membuat Gabriel Jesus gantian tersingkir dari tim utama Manchester City.

Baca Juga:

Sindir Man City, Brahim Diaz Sebut Real Madrid Klub Terbaik Dunia

Mantan Pentolan Oasis Bikin Lagu untuk Sergio Aguero

Gabriel Jesus

Bahkan, Gabriel Jesus lebih sering tampil sebagai penyerang sayap untuk mendampingi Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina tersebut menjadi sentral lini depan Manchester City.

Pep Guardiola menilai Gabriel Jesus memiliki kemampuan yang baik. Namun, saat ini Sergio Aguero merupakan pilihan utama di lini depan Manchester City.

"Gabriel Jesus bersaing dengan Sergio Aguero, di klub besar semua pemain bersaing dengan rekan satu timnya. Saya selalu membuat keputusan sesuai kebutuhan tim," kata Pep Guardiola.

"Terdapat masa ketika Gabriel Jesus lebih baik dari Sergio Aguero. Saya pun lebih memilihnya. Banyak yang menganggap hubungan saya dengan Aguero buruk, tetapi itu tidak benar."

"Saya percaya Sergio Aguero merupakan pemain yang penting dalam sejarah Manchester City. Gabriel Jesus harus berjuang untuk meraih posisinya," imbuh Pep Guardiola.

Gabriel Jesus telah membela Manchester City dalam 25 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, penyerang berusia 21 tahun itu mengoleksi delapan gol dan dua assist.

Gabriel Jesus Gabriel Jesus Sergio Aguero Breaking News Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan