Pep Guardiola Tegaskan Gelar Manchester City Dilarang Dicopot

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 Februari 2023
Pep Guardiola Tegaskan Gelar Manchester City Dilarang Dicopot
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kembali buka suara terkait dakwaan pelanggaran peraturan keuangan yang dilakukan timnya. Guardiola merasa, hukuman pencopotan titel juara bukanlah keputusan yang tepat.

Manchester City terus bergelut dengan kasus hukum. The Citizens dituding melakukan pelanggaran lebih dari 100 kasus pada periode 2009 hingga 2018.

Atas tindakannya itu, Man City terancam hukuman berat. Selain didepak dari Premier League, gelar juara Manchester City juga terancam dicopot oleh Premier League.

Baca Juga:

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

Termasuk Man United dan Liverpool, Guardiola Ungkap Sembilan Tim yang Ingin Man City Dihukum

Mantan Penyidik UEFA Yakin Manchester City Tak Bisa Berkelit Lagi

Kendati demikian, Guardiola menegaskan tidak boleh ada yang menghapus apa yang sudah dicapai Manchester City.

"Setelah apa yang kami lakukan selama ini, tidak boleh ada seorang pun yang mencopotnya. Apa yang kami capai dan bangun sejak hari pertama," ujar Guardiola, seperti dilaporkan ESPN.

"Kami telah meraih banyak gelar. Kami ingin terus mempertahankannya sampai titik tidak mungkin lagi," sambung mantan pelatih Bayern Munchen itu.

"Premier League akan memutuskan hukumannya. Namun, saya tahu apa yang sudah kami raih dan cara memenanginya. Ada usaha yang kami lakukan."

"Apa pun yang terjadi pada 2009 atau 2010, tidak peduli berapa lama itu, tak boleh ada yang berubah. Trofi itu punya kami."

Sebelumnya, Pep Guardiola mengungkap sembilan tim yang ingin Manchester City mendapatkan hukuman larangan tampil di Eropa. Tiga di antaranya adalah Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Pep Guardiola Breaking News Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan