Pep Guardiola Telah Temukan Pengganti Kevin De Bruyne

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 19 Agustus 2018
Pep Guardiola Telah Temukan Pengganti Kevin De Bruyne
Phil Foden (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dihadapkan dengan situasi rumit setelah Kevin De Bruyne mengalami cedera. Kendati demikian, eks pelatih Bayern Munchen tersebut telah menemukan pemain yang bisa menggantikan peran De Bruyne.

Kevin De Bruyne mengalami cedera saat berlatih bersama The Citizens. Menurut kabar yang berkembang, pemain tim nasional Belgia tersebut akan absen hingga tiga bulan.

Kondisi tersebut tentu memberikan pukulan keras bagi Manchester City. Maklum, selama ini De Bruyne merupakan otak di balik serangan City.

Akan tetapi, Guardiola melihat secercah harapan dari pemain muda, Phil Foden. Pemain 18 tahun tersebut dinilai akan punya masa depan yang gemilang.

"Kami sangat mengenalnya. Dia bersama kami pada musim lalu. Dia adalah bagian dari tim. Terkadang, musim lalu dia bermain untuk tim kedua, kemudian tim pertama dan kembali lagi ke tim kedua. Sekarang, dia adalah bagian dari tim," jelas Guardiola seperti dilansir ESPN.

"Ketika saya percaya dia harus bermain, dia akan bermain. Saya hanya bisa mengatakan sangat senang dengan cara dia berlatih setiap hari. Dia berlatih seperti profesional. Cara dia meningkatkan kualitas dan punya peluang yang sama seperti pemain lain untuk memenangi keputusan saya."

Phil Foden merupakan pemain jebolan akademi Man City. Guardiola pernah menurunkannya saat City bersua Chelsea dalam pertandingan Community Shield.

"Dia akan tumbuh, Itulah mengapa fokusnya dalah mengajarkan teknik sebagai hal yang paling penting. Dia akan tumbuh dan mengambil menjadi bintang. Setelah itu, semua akan mudah baginya. Dia punya kualitas untuk bermain, tidak diragukan lagi," tegas sang manajer.

Pep Guardiola Manchester City Breaking News Kevin de Bruyne
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan