BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai satu di antara penyebab timnya menelan kekalahan dari Manchester United adalah gagal membendung serangan cepat sang lawan. Guardiola menyebut, Daniel James, Anthony Martial, dan Marcus Rashford adalah tiga pemain Man United yang punya kecepatan luar biasa.

Manchester City di luar dugaan keok ketika menjamu Manchester United, di Etihad Stadium. The Red Devils unggul dua gol terlebih dahulu melalui Anthony Martial (23') dan Marcus Rashford (29'). Man City hanya bisa membalas satu kali melalui Nicolas Otamendi pada menit ke-85.

Baca juga:

Bekuk Manchester City, Solskjaer Belum Mau Pedulikan Posisi Manchester United di Klasemen

Tertinggal 14 Poin dari Liverpool, Pep Guardiola: Kami Akan Coba Lagi Tahun Depan

Man City Vs Man United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terlihat membiarkan para pemain Manchester City menekan. Total, The Citizens menciptakan 22 peluang, namun hanya lima yang tepat sasaran.

Setelah itu, Manchester United mengandalkan kecepatan para pemainnya untuk menusuk ke ruang yang ditinggalkan pemain Man City. The Red Devils menorehkan tujuh peluang tepat sasaran.

"Kami tahu soal kecepatan yang Manchester United punya dengan adanya Daniel James, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Namun, terkadang mustahil untuk menghentikan itu," ulas Guardiola seperti dikabarkan Goal.

"Secara umum, kami melakukan apa yang biasanya ditampilkan. Kami menekan di garis akhir lebih banyak. Bahkan, banyak sekali," imbuh mantan arsitek Bayern Munchen tersebut.

Meski kalah, Pep Guardiola tetap menyukai penampilan anak asuhnya. Menurut sang manajer, kekurangan Manchester City pada pertandingan tersebut adalah penyelesaian akhir.

"Sayangnya, kami tidak bisa melakukan penyelesaian akhir lebih baik. Saya menyukai apa yang ditampilkan tim saya. Saya tahu ada yang tidak sepakat, tetapi saya menyukainya," papar Guardiola.

Dengan kekalahan tersebut, Manchester City semakin tertinggal dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Saat ini, kedua tim berjarak 14 poin.