Pep Guardiola Tuding Jadwal Padat Jadi Penyebab Kekalahan Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 08 April 2018
Pep Guardiola Tuding Jadwal Padat Jadi Penyebab Kekalahan Manchester City
Manchester City Vs Manchester United (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City harus menunda keinginan menyegel gelar juara Premier League 2017-2018 setelah dikalahkan rival satu kota, Manchester United, pada laga pekan ke-32, di Etihad Stadium, Sabtu (7/4). Manajer The Citizens, Pep Guardiola, menilai kekalahan tersebut terjadi karena akan asuhnya kelelahan menjalani jadwal yang padat.

Impian Manchester City menjuarai Premier League sudah di depan mata setelah unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Vincent Kompany pada menit ke-25 dan pergerakan apik dari Ilkay Gundongan pada menit ke-30.

Akan tetapi, pada paruh kedua, keadaan berbalik 180 derajat. Manchester United yang mati kutu pada babak pertama mendulang tiga gol melalui dua gol dari Paul Pogba (52', 54') dan sebiji gol Chris Smalling (69'). Pertandingan pun ditutup dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Usai pertandingan, Guardiola mengungkapkan penyebab kekalahan timnya. Menurut manajer asal Spanyol tersebut, satu di antara penyebabnya adalah faktor stamina.

"Kami tidak bermain terlalu baik saat bersua Manchester United. Jadwal kami sangat padat, sehingga akan sangat sulit untuk memenangi kompetisi," papar Guardiola kepada BBC Radio 5.

Meski begitu, Guardiola meminta Manchester City tak patah arang ketika melakoni leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 kontra Liverpool, di Stadion Anfield, Selasa (10/4). Saat ini, Sergio Aguero dan kawan-kawan defisit tiga gol dari The Reds.

"Kami akan mencoba bangkit saat menghadapi Liverpool di Liga Champions. Hal itu karena kami adalah tim yang profesional," sambung eks juru taktik Barcelona tersebut.

Premier League Manchester City Vs Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan