BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim tak berniat untuk kembali mengarsiteki Barcelona. Meski begitu, Guardiola mengaku bangga pernah mengantarkan Barcelona merajai sepak bola dunia.

Pep Guardiola menjadi aktor utama di balik kesuksesan Barcelona pada 2008 - 2012. Ketika itu, Barcelona merengkuh seluruh gelar bergengsi seperti La Liga, Copa del Rey, Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub.

Ingin tantangan baru, Guardiola memutuskan hengkang ke Bayern Munchen. Sang pelatih berhasil menegaskan dominasi FC Hollywood di Jerman.

Kini, Guardiola sedang mengukir tinta emas di Manchester City. Pelatih asal Spanyol tersebut membawa Sergio Aguero dan kawan-kawan memenangi Premier League dan Piala Liga Inggris pada musim ini.

Di tengah rentetan prestasi tersebut, tidak sedikit suporter Barcelona meminta Guardiola kembali. Guardiola dinilai akan membuat Barcelona bermain dengan taktik yang mengantarkan ke tangga juara, tiki-taka.

"Waktu saya sebagai pealatih di sana sudah selesai karena saya tidak sama seperti dahulu, begitu juga cara mereka melihat saya," kata Guardiola kepada TV3.

"Saya mempunyai waktu terbaik dalam hidup saya di sana. Ini adalah usia yang tepat di mana saya bisa merajai dunia dan kami malakukannya dengan beberapa orang luar biasa seperti presiden yang masih muda, Juan Laporta dan Begiristai," timpalnya.

"Itu adalah generasi yang luar biasa di mana ada pemain terbaik di dunia, Lionel Messi dan bintang-bintang lainnya yang mempunya kemampuan merata," ungkap Guardiola.

Selain itu, Guardiola menilai Barcelona lebih baik dari Manchester City pada musim ini. "Barcelona adalah tim terbaik meski mereka tidak memenangi Liga Champions," ungkap Guardiola.