Pep Guardiola Ungkap Alasan Cadangkan Leroy Sane

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 25 Agustus 2018
Pep Guardiola Ungkap Alasan Cadangkan Leroy Sane
Leroy Sane (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan alasan Leroy Sane tak menjadi starting lineup disebabkan faktor taktik. Guardiola menepis anggapan yang menyebut Sane belum berada dalam kondisi fisik terbaiknya.

Leroy Sane hanya menjadi penghangat bangku cadangan pada dua laga awal Man City di Premier League. Sejauh ini, pemain 17 tahun tersebut baru bermain selama 22 menit.

Keadaan tersebut tentu bertolak belakang dengan apa yang dialami Sane pada musim lalu. Tak ayal, banyak yang menyebut hubungan Sane dengan Guardiola mulai retak akibat masalah itu.

"Dalam dua minggu terakhir di latihan, saya telah melihat Sane yang saya kenal dan kami tahu. Saya senang tentang hal itu. Anda mengetahui penampilannya di pramusim, dia terlambat dan sekarang telah kembali lagi seperti yang kami kenal," ungkap Guardiola seperti dikabarkan Soccerway.

"Kami memiliki enam penyerang hebat dan tidak semua dari mereka dapat bermain. Ini bukan tentang dia tidak bermain karena kami tidak senang dengan penampilannya, namun itu karena sekarang Benjamin Mendy bermain lebih melebar. itulah alasannya."

"Dia siap dengan kondisi fisiknya. Dia tidak perli banyak waktu untuk mendapatkan kondisi yang lebih baik, namun ini bukan tentang hal itu" sambungnya.

Sebelum musim 2018-2019 bergulir, Leroy Sane mengalami masalah pelik setelah tak dipanggil ke tim nasional Jerman pada Piala Dunia 2018. Padahal, pada musim 2017-2018, Sane tampil gemilang di The Citizens.

"Dia kembali ke Man City dan saya pikir telah melupakan masalah tersebut. Saya mengerti kekecewaannya karena tak dipanggil di Piala Dunia. Untuk pemain muda itu adalah masalah penting," ujar Guardiola.

Leroy Sane diprediksi kembali menjadi cadangan saat Manchester City bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, di Milineux Stadium, Sabtu (25/8).

"Ketika Sane tidak bermain itu bukan karena saya marag padanya atau tidak memercayai kondisi fisik, kualitas, kemampuan, atau apa saja yang bisa ia lakukan."

Manchester City Pep Guardiola Leroy Sane Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan