BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan alasan Jadon Sancho pindah ke Borussia Dortmund. Menurut Guardiola, Sancho tidak berani mengambil tantangan.

Jadon Sancho mengambil langkah berani dengan menolak kontrak profesional Manchester City. Sancho mencoba peruntungan di Jerman bersama Borussia Dortmund pada 2017.

Pada musim perdananya, Jadon Sancho tampil dalam 12 pertandingan di Jerman. Kini, pemain berusia 18 tahun itu menjadi satu di antara pemain andalan Borussia Dortmund.

Tentunya banyak yang menilai Manchester City melakukan kesalahan besar melepas Jadon Sancho. Publik bertanya-tanya alasan Sancho angkat kaki dari Etihad Stadium.

Baca Juga:

Pep Guardiola Belum Puas dengan Penampilan Leroy Sane

Jadon Sancho Urung Ikuti Jejak Christian Pulisic di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Pep Guardiola

Pep Guardiola pun mengungkapkan alasan Manchester City melepas Jadon Sancho. Namun, manajer asal Spanyol itu lega karier Sancho di Jerman berjalan lancar.

"Jadon Sancho tidak ingin menerima tantangan di Manchester City. Kesempatan untuk membuktikan apakah dia bisa merebut tempat di sini," kata Pep Guardiola.

"Jadon Sancho memilih pindah ke Borussia Dortmund. Di sana segalanya berjalan lancar. Saya ucapkan selamat setelah semua yang dia lakukan di sana."

"Menurut saya, Jadon Sancho tampil cukup luar biasa. Apa yang dia lakukan musim ini hebat. Saya tidak tahu apa yang terjadi andai dia bertahan di sini," lanjutnya.

Sepanjang musim 2018-2019, Jadon Sancho tampil dalam 35 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Sancho mengoleksi sembilan gol dan 17 assist.