Pep Guardiola Ungkap Alasan Kembali Kalah dari Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 09 Maret 2020
Pep Guardiola Ungkap Alasan Kembali Kalah dari Manchester United
Pep Guardiola (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjelaskan alasan timnya kembali kalah dari Manchester United. Guardiola menyebut, The Red Devils piawai dalam hal serangan balik yang memanfaatkan kecepatan para pemainnya.

Manchester City menelan kekalahan 2-0 saat bertamu ke markas Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Ol Trafford, Minggu (9/3). Dua gol kemenangan The Red Devils dikreasikan Anthony Martial (30') dan Scott McTominay (90+6').

Baca Juga:

Guardiola Tak Habis Pikir Dengar Keluhan Solskjaer soal Jadwal Jelang Derby Manchester

Rahasia Odion Ighalo Langsung Moncer di Manchester United

Man United 2-0 Man City: Hat-trick Kekalahan The Citizens di Derby Manchester

Manchester United Vs Manchester City

Sejatinya, Manchester City lebih banyak menguasai bola pada duel tersebut. Namun, Man United yang bermain efektif justru mengkreasikan lebih banyak peluang. Dari 12 peluang yang tercipta, enam di antaranya mengarah ke gawang.

Pep Guardiola menolak anggapan The Citizens bermain buruk. Sayangnya, Manchester United lebih cerdik dengan memanfaatkan kelemahan Man City saat transisi menyerang ke bertahan.

"Kami bermain bagus. Kami sempat sedikit kesulitan tampil pada sepertiga wilayah lawan, namun pada babak kedua kami bermain lebih baik dan menunjukkan performa hebat," terang Guardiola seperti dikabarkan BBC.

"Kami bermain dengan cara yang sama yakni mencoba menekan lawan dan bertahan dengan baik. Kami telah melakukan semuanya dengan baik," terang sang manajer.

"Kami menampilkan permainan seperti biasanya dan sangat bagus sebagai tim tamu yang tampil di sini. Sementara itu, Manchrester United menunggu dan bermain dengan umpan jarak jauh dalam serangan balik mengandalkan Daniel James dan Anthony Martial."

"Kami tetap bermain dengan taktik seperti biasanya. Namun, sayangnya kebobolan. Mereka menunggu kami membuat kesalahan."

Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer menjadi antitesis Manchester City. Dari tiga derby Manchester terakhir, The Citizens selalu pulang dengan tangan hampa.

Manchester United Manchester City Breaking News Pep Guardiola Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan